Wow... Gaji Anggota Dewan Naik, Supaya Tak Korupsi Katanya? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wow... Gaji Anggota Dewan Naik, Supaya Tak Korupsi Katanya?

SUARAMEDAN.com. Jakarta. presiden Jokowi telah menyetujui kenaikan Gaji dan tunjangan Anggota DPRD se Indonesia.

Kenaikan ini tentunya telah membuat seluruh Wakil Rakyat se Indonesia senang, tapi bagaimana dengan rakyat yang di wakilinya?.

para netizen mempertanyakan, apakah gaji yang selama ini di terima tidak cukup?. trus..apakah kenaikan gaji dewan ini sudah sebanding dengan kinerjanya?.

Ketua Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) Lukman Said mengungkapkan alasan meminta kenaikan gaji dan tunjangan kepada Presiden Joko Widodo.
Menurut dia, kesejahteraan para anggota DPRD sangat penting agar tidak korupsi lagi
"Bagaimana kami tidak terpuruk, tidak korupsi, tidak membuat terpuruk lembaga yang kami cintai ini," kata Lukman saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Adkasi di Jakarta, Selasa (30/8/2016) kemarin.
Acara tersebut dihadiri oleh Jokowi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.
Lebih lanjut, Lukman menjelaskan bahwa gaji beserta tunjangan para anggota DPRD tidak pernah mengalami kenaikan selama hampir 13 tahun.
Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2004 yang mengatur tentang kedudukan protokoler dan keuangan pimpinan dan anggota DPRD diteken pada akhir era pemerintahan Presiden kelima Megawati Soekarnoputri.
"Bapak Presiden, kami menderita 13 tahun, Bapak dan Mendagri tahu. Tetapi, saya yakin Presiden akan menyayangi dan mengasihani karena kita adalah bangsa," kata Ketua DPRD Mamuju Utara ini.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wow... Gaji Anggota Dewan Naik, Supaya Tak Korupsi Katanya?"

Post a Comment