Masih Penasaran Tentang Anies Baswedan ?? Liberal Atau Syiah ?? Ini Kata Para Ulama - Suara Medan | Info Medan Terkini

Masih Penasaran Tentang Anies Baswedan ?? Liberal Atau Syiah ?? Ini Kata Para Ulama

SUARAMEDAN.com ,- Dari tujuh nama  calon gubernur DKI Jakarta, ada satu nama yang diusung partai politik, yakni Sandiano Uno. Ini patut disyukuri, karena upaya  ulama untuk menggiring satu nama cagub muslim, kini dilirik partai. Sedangkan tigaa nama lainnya diluar prediksi .

Ketika ditanya, apakah ulama puas dengan pasangan Anies-Sandiano? Dikatakan Ustadz Bachriar Nasir (UBN), Koordinator Majelis Pelayan Jakarta (MPJ), mungkin inilah yang terbaik, yang Allah takdirkan untuk Indonesia. MPJ sejak awal telah memajukan tujuh nama. Tapi hanya satu yang muncul, Sandiano Uno.

Soal isu kedekatan Anies dengan kelompok liberal dan Syiah, UBN menjelaskan, terkait hal itu sudah dikomunikasikan. Tim MPJ sudah berjumpa dengan Anies. Para ulama telah berkumpul dan rapat hingga tengah malam. Dan kita sudah dialog dengan Anies untuk mengklarifikasi tuduhan Syiah dan liberal pada dirinya.

“Sepertinya, Anies hanya tidak tegas terhadap liberalis dan Syiah. Tapi yang harus menjawab itu adalah Anies sendiri. Mau tidak mau, tetap ulama yang harus mengklarifikasi dan menjawab pertanyaan umat terkait hal itu, setelah itu mengarahkan untuk memilih cagub muslim,” kata UBN.

Perisai (Pengawal Risalah Istiqlal) cenderung yang mana? Anies atau Agus? “Saat ini perisai menganjurkan agar memilih pemimpin atau cagub muslim. Syukur-syukur di putaran kedua, yang akan berhadapan adalah muslim versus muslim. Dan lebih bersyukur lagi, jika putaran pertama bisa menang.”

Bukankah jika memilih dua cagub muslim, umat Islam menjadi pecah suaranya. “Saya nggak kenal Agus dan Silvi. Tapi kalau ditanya secara pribadi, saya akan usung yang saya kenal, yakni Sandiano Uno. Terlebih, Sandiano sudah berkeringat sejak awal.”

Lebih lanjut UBN menegaskan, yang menentukan satu pasangan cagub muslim itu bukan ulama.  Karena yang pegang tiket bukan ulama,  tapi partai politik. Memang ulama yang menyerukan, namun yang menentukan tiket itu partai. Ketika rapat penentuan orang, ulama tidak diajak lagi, itu sudah menjadi urusan partai.

“Ke depan, kita bikin koalisi ulama. Karena yang bertarung dalam Pilgub DKI 2017 sebetulnya bukan Anies, Sandi, Agus dan Ahok,  tapi yang bertarung adalah Mega, Prabowo dan SBY,” ungkap UBN.

Faktor Anies bisa ditunjukan sebagai Cagub DKI, kata UBN, adalah atas rekomendasi Jusuf Kalla alias JK. “Saya tidak dalam posisi  menentukan Anies dan Sandi, tapi melihat siapa di belakang ini semua.”

Sumber : islampos

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Masih Penasaran Tentang Anies Baswedan ?? Liberal Atau Syiah ?? Ini Kata Para Ulama"

Post a Comment