Tak Hanya Berani di Kandang, di Hadapan Pentolan Yahudi Amerika, Erdogan Minta Penodaan Masjid Al-Aqsha Dihentikan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tak Hanya Berani di Kandang, di Hadapan Pentolan Yahudi Amerika, Erdogan Minta Penodaan Masjid Al-Aqsha Dihentikan

SUARAMEDAN.com - Di sela-sela kunjungan ke Amerika untuk menghadiri acara Sidang Majelis Umum PBB ke 71, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berdiskusi dengan pemimpin Yahudi-Amerika di New York pada Kamis (22/9).

Dilansir dailysabah, Erdogan menekanan pentingnya normalisasi hubungan Turki dan Isarel untuk menemukan solusi untuk masalah ekonomi dan kemanusiaan yang tengah dialami Palestina, juga mengatakan kepada mereka mengenai upaya bantuan kemanusian Turki ke Gaza yang berlangsung hingga sekarang.

Selain itu, Erdogan menuntut Israel untuk menghormati Masjid suci AlAqsa dan umat Muslim dan menghentikan penodaan terhadapnya.

Sejumlah pimpinan Yahudi terkemuka hadir dalam pertemuan bersama Erdogan, termasuk diantaranya Wakil Ketua AIPAC, Presiden Robert Cohen, CEO dan Direktur Nasional Anti-Defamation League (ADL) Jonathan Greenblatt.

Selain mereka, hadir juga dalam pertemuan tersebut Wakil Perdana Menteri Veysi Kaynak, Menteri ESDM Berat Albayrak, Dubes Turki Serdar Kilic dan wakil Menteri Luar Negeri Feridun Sinirlioglu.

Erdogan dijadwalkan juga untuk nertemu dengan organisasi non pemerintah Turki dan pimpinan komunitas Muslim di Amerika.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tak Hanya Berani di Kandang, di Hadapan Pentolan Yahudi Amerika, Erdogan Minta Penodaan Masjid Al-Aqsha Dihentikan"

Post a Comment