Halooo..Pemko Medan, Pembangunan SMPN 7 Medan Tanpa IMB - Suara Medan | Info Medan Terkini

Halooo..Pemko Medan, Pembangunan SMPN 7 Medan Tanpa IMB

SUARAMEDAN.com - Wakil Ketua Komisi D DPRD Medan Jumadi mengakui dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Medan tahun 2016, tidak dijabarkan secara rinci, sekolah mana saja yang masuk dalam rencana rehab tahun 2016. Tidak juga ada penjelasan apakah lahan sekolah yang masuk dalam program masih dalam sengketa.

"Tidak ada rincian dan penjelasan seperti itu (sengketa). Di sinilah kita khilaf nya," kata Jumadi ketika dikonfirmasi mengenai pembahasan anggaran yang meloloskan anggaran rehab gedung SMPN 7 Medan.

Politisi PKS ini mengatakan, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tidak menyampaikan secara rincian rencana anggaran. Perencanaan anggaran disampaikan secara umum.

APBD Medan tahun 2016 dituliskan, Dinas Perkim menyiapkan anggaran sebesar Rp 94,468 miliar untuk program peningkatan sarana dan prasarana aparatur. Di dalamnya diuliskan untuk pembangunan ruang kelas baru Rp 25,994 miliar untuk 15 unit dan rehab sedang dan berat gedung sekolah sebesar Rp 17 miliar untuk 27 unit.

Diketahui, pembangunan SMN 7 Medan sedang berlangsung tanpa Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB). Menurut Jumadi, pembangunan ini menjadi masalah pelik yang sulit diselesaikan. "Sulit kita. Satu sisi, ada pelanggaran peraturan, karena pembangunan tanpa SIMB. Sisi lain, anak-anak kita (pelajar) juga berhak untuk mendapatkan jaminan pendidikan," katanya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Aset dan Perlengkapan Pemko Medan Agus Suriono mengatakan lahan SMN 7 Medan merupakan aset pemko Medan. Peralihan lahan masih menunggu eksekusi pengadilan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Halooo..Pemko Medan, Pembangunan SMPN 7 Medan Tanpa IMB"

Post a Comment