Alamak !! Dapat Lawan Berat, Ahok Mulai Kalem - Suara Medan | Info Medan Terkini

Alamak !! Dapat Lawan Berat, Ahok Mulai Kalem

Alamak !! Dapat Lawan Berat, Ahok Mulai Kalem
SUARAMEDAN.com - Gaya komunikasi calon gubernur DKI Jakarta pejawat, Basuki Tjahaja Purnama, dinilai terjadi perubahan yang mencolok. Bila diamati dua hari terakhir, ada perubahan gaya khususnya terhadap kompetitornya. Ahok yang sebelumnya selalu memainkan strategi full attack, kini sedikit tampil calm dan tak lagi agresif. Khususnya setelah nama Agus Harimurti dan Sylviana Murni muncul.

Dilansir republika.co.id, Pengamat politik Universitas Al Azhar, Zaenal Budiyono menilai, perubahan gaya ini dipengaruhi dua hal. Pertama, Ahok dinilai mulai berpikir sebagai seorang politikus yang menghitung efek dari setiap manuvernya. Terutama dampaknya terhadap elektablitasnya. Terlebih dengan masuknya PDIP di saat-saat akhir dan adanya penandatanganan kesepakatan dengan Ahok.

"Kedua, Ahok sepertinya memperhitungkan kualitas para penantangnya, bahwa mereka berpotensi mengganggu, bahkan mengalahkan Ahok di Pilkada mendatang," ujar Zaenal, Kamis (24/9). 

Ditambah dengan fakta elektabilitas pejawat yang cenderung menurun, maka Ahok terlihat menutupi kekurangan itu dengan tidak lagi mengumbar pernyataan kontroversial atau menyerang pesaingnya. Terutama terhadap Agus Harimurti, di mana Ahok sama sekali tidak memberikan komentar yang bernada ofensif.

"Pertanyaannya, apakah voters akan mengapresiasi perubahan mendadak gaya komunikasi Ahok ini? Belum tentu," tegasnya. Zaenal menilai justru bila perubahan attitude dilakukan secara tiba-tiba, publik melihatnya sebagai sebuah kejanggalan.[sm]


Sumber : Republika

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Alamak !! Dapat Lawan Berat, Ahok Mulai Kalem"

Post a Comment