Henry Jhon Sebut Sebut Walikota Medan Tidak Peka - Suara Medan | Info Medan Terkini

Henry Jhon Sebut Sebut Walikota Medan Tidak Peka

SUARAMEDAN.comMEDAN. Kritik keras di lontarkan Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung kepada Dzulmi Eldin selaku Kepala Daerah di Kota Medan.

Henry Jhon menyebut Pemko Medan tidak peka terhadap penderitaan masyarakat. Kondisi jalan yang kupak-kapik sudah bertahun-tahun, tapi tidak menjadi priori-tas untuk diperbaiki. Akibatnya warga 

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung, saat meninjau ke se-jumlah jalan rusak di Kec. Medan Timur, Rabu (28/9). Antara lain lain Jl. Bilal Simpang Mustafa, Jl. Bukit Barisan, Jl. Setia Jadi, Jl. Muktar Basri, dan Jl. Sutomo Ujung.

Henry Jhon, menambahkan bahwa kerja Pemko yang di komandoi Dzulmi Eldin asal-asalan dan aneh. Pemko tidak bisa memprioritaskan apa yang harus dilakukan segera.

Karena justru jalan yang kondisinya masih baik tetapi diperbagus lagi. ‘’Ada lagi jalan yang dibeton, sehingga jalan lebih tinggi daripada rumah penduduk. Ini lebih menyeng-sarakan masyarakat lagi,’’ katanya.

Di Kec. Medan Timur, dibeberapa kawasan jalan, kondisi rumah penduduk sudah jauh lebih rendah dari jalan. Sehingga bila hujan turun, rumah mereka otomatis terendam air.

Didampingi anggota Fraksi PDIP Wong Chun Sen, Hendri Jhon, menyebutkan akan menyurati Wali Kota Dzulmi Eldin, untuk memprioritaskan perawatan dan perbaikan jalan-jalan yang rusak parah di kawasan Medan Timur.

“Ini tidak bisa dibiarkan terus. Anggaran untuk perawatan dan perbaikan jalan sudah dianggarkan di APBD. Mengapa tidak menjadi prioritas untuk dikerjakan jalan yang sudah kupak-kapik ini,”  ungkap henry jhon.

Sementara itu, seorang warga Jl. Bukit Barisan, Bataruddin, mengaku jalan tersebut sudah satu tahun ini rusak parah. “Tolonglah kami pak. Permintaan kami jalan ini diperbaiki. Sudah satu tahun jalan ini rusak. Sekarang bertambah rusak lagi, karena sudah membentuk lubang ,’’ katanya, didampingi kepala lingkungan (Kepling) 7, Kel. Glugur Darat II, Sawaluddin.

Sedangkan Sawaluddin, mengakui lubang yang berada di tengah jalan itu membahayakan pengguna jalan. Juga dengan kedalam lubang seperti itu mengakibatkan kemacatan lalu-lintas. Sebab mobil yang lalu-lalang terpaksa harus berjalan pelan.

Menurut Sawaluddin, pihaknya sudah melaporkan ke lurah dan camat, namun belum mendapatkan jawaban. Dia sendiri pun tidak tahu apakah kondisi Jl. Bukit Barisan itu sudah dibahas di Musrembang tingkat kecamatan atau tidak.

Kata Sawaluddin, drainase di Jl. Bukit Barisan II juga tumpat. “Karena jalannya air tidak lancar menyebabkan banjir di kawasan ini, dan airnya tumpah ke rumah-rumah penduduk,” sebutnya.

Lalu apakah ucapan Henry Jhon tadi di tanggapi Walikota, mengingat banyak rekomendasi di DPRD Medan yang tidak di tanggapi Walikota. 

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Henry Jhon Sebut Sebut Walikota Medan Tidak Peka"

Post a Comment