Waspada Badai Petir Yang Melanda Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Waspada Badai Petir Yang Melanda Medan


Waspada Badai Petir Yang Melanda MedanSUARAMEDAN.com -  Hujan  deras yang melanda Kota Medan telah membuat warga Medan khawatir, bagaimana tidak? Hujan deras yang terjadi di ikuti dengan adanya angin kencang dan badai Petir.


Kamis (29/9/2016), Badai petir selama kurang lebih satu jam terjadi di Kota Medan, Sumatera Utara. Badai petir tersebut berlangsung pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB. Badai petir terjadi saat hujan deras melanda Kota Medan dan sekitanya. Selain petir, angin kencang juga dirasakan warga setempat.

Kilatan dan gemuruh petir membuat banyak warga Kota Medan memilih berteduh dan tidak keluar rumah. Akibat getaran petir yang keras, alarm mobil yang ada di luar ruangan seringkali menyala. Bahkan akibat kejadian ini, pemadam listrik juga terjadi di beberapa lokasi.

Kepala Bidang Data Dan Informasi BMKG Medan, Sunardi mengatakan, hujan lebat disertai petir dan angin kencang terjadi pukul 20.30 WIB di Kota Binjai, Kota medan, Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdangbedagai.

"Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB dan akan meluas ke kabupaten Deliserdang. Masyarakat diimbau waspada terhadap petir dan pohon tumbang," jelas Sunardi. Terpisah, seorang warga Medan bernama Pangeran (58) mengatakan, dirinya berserta keluarga lebih memilih tidak keluar rumah saat badai petir terjadi.

"Petirnya besar, suaranya saja kuat sekali. Kami di rumah sajalah. Tapi kondisi juga listrik padam, mungin ada trafo yang tersambar petir," ujarnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Waspada Badai Petir Yang Melanda Medan"

Post a Comment