Inilah Bek Kanan Terbaik yang Pernah Dimiliki Barcelona - Suara Medan | Info Medan Terkini

Inilah Bek Kanan Terbaik yang Pernah Dimiliki Barcelona

SUARAMEDAN.com - Luis Suarez, Rafinha, Neymar, dan Arda Turan, menjadi penentu kemenangan telak Barcelona atas Sporting Gijon, Satu (24/9), melalui gol-gol yang mereka ciptakan. Namun, Pelatih Luis Enrique justru lebih suka menyoroti kinerja bek kanan Sergi Roberto.

Roberto merupakan wajah lama yang bermain di posisi baru. Sejak kepergian Dani Alves ke Juventus, Enrique memutuskan tak membeli bek kanan baru, dan lebih memilih memasang Roberto di posisi itu. Padahal sejatinya Roberto merupaan seorang pemain tengah.

Eksperimen Enrique terbukti jitu. Roberto tampil eksplosif dalam peran barunya. Dia apik dalam bertahan hingga membantu serangan. Tengok saja saat El Barca berpesta di markas Gijon, Roberto mencatat dua assist untuk gol Rafinha dan Turan.

“Sergi Roberto adalah bek kanan terbaik Barcelona,” puji Enrique seperti ditulis Marca.

“Barcelona kuat di sisi sayap, terutama Sergi di sektor kanan lapangan. Saya menyaksikan banyak pertandingan sepak bola dan jujr tak pernah melihat bek kanan yang lebih baik dari dia, setidaknya untuk tim seperti Barcelona, yang selalu mengusung penguasaan bola,” sambung Enrique.

Semula, Barcelona diisukan akan memburu tanda tangan bek kanan Arsenal asal Spanyol, Hector Bellerin. Namun, dengan performa apik Roberto, tak ada alasan Enrique untuk tetap melirik Bellerin.

“Sergi beradaptasi dengan baik di posisi itu, bisa menguasai wilayahnya dengan baik, dalam menyerang dan bertahan. Bisa melewati defender lawan dengan kecepatannya, dan punya umpan yang brilian,” sanjung Enrique lagi.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Inilah Bek Kanan Terbaik yang Pernah Dimiliki Barcelona"

Post a Comment