Tak Peka Lihat Medan Banjir, Walikota "Semprot" Camat, Lurah dan Kepling Medan Selayang - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tak Peka Lihat Medan Banjir, Walikota "Semprot" Camat, Lurah dan Kepling Medan Selayang

Tak Peka Lihat Medan Banjir, Walikota "Semprot" Camat, Lurah dan Kepling Medan Selayang
SUARAMEDAN.com - Walikota Medan Dzulmi Eldin meninjau lokasi banjir di tiga kelurahan di Kecamatan Medan Selayang, Kamis (29/9/2016). Eldin tampak kecewa sebab camat, lurah dan kepling kurang peka terhadap kondisi yang terjadi.

Padahal apabila ujung tombak Pemko Medan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ini peka dan sering mengajak warga bergotong royong, tentunya mampu meminimalisir banjir yang terjadi.

Selain menginstruksikan cemat, lurah dan kepling untuk terus menggalakkan gotong royong, Eldin instruksikan kepada Kadis Bina Marga, Khairul Syahnan untuk membuat waduk.

"Lokasi ini sangat cocok untuk dijadikan waduk penampang air. Jika waduk ini selesai dibangun, tentunya dapat menampung debit air saat hujan deras turun. Insya Allah waduk ini dapat mengatasi banjir yang selama ini terjadi di kawasam Medan Selayang, terutama Kelurahan Sempakata, Kelurahan PB Selayang II dan Kelurahan Beringin," kata Eldin.

Eldin juga minta Dinas Binamarga untuk segera mengorek parit maupun drainase yang selama ini tersumbat agar aliran air semakin lancar. Eldin punmenginstruksikan Camat Medan Selayang segera berkoordinasi dengan Kadis Bina Marga, serta menunjukkan parit maupun drainase yang perlu dilakukan pengorekan.

Warga berharap Eldin dapat mengatasi persoalan banjir yang terjadi selama ini. Selain merusak peralatan rumah tangga, banjir yang terjadi juga menyebabkan aktifitas warga terhambat.

Walikota Medan menginstrusikan seluruh camat, lurah dan kepling untuk siaga 24 jam. Jika terjadi banjir, segera turun tangan. Kemudian berkoordinasi dengan BPBD Kota Medan agar secepatnya mendapat bantuan.

"Jangan sampai saya dengar ada camat, lurah maupun kepling yang tidak peduli dengan banjir yang menimpa warganya," tegas Edlin. [sm]

Sumber : Dinamikarakyat.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tak Peka Lihat Medan Banjir, Walikota "Semprot" Camat, Lurah dan Kepling Medan Selayang"

Post a Comment