Mengharukan, Anak 6 thn Kirim Surat ke Obama, Minta Pemgungsi Suriah Tinggal Di Rumahnya - Suara Medan | Info Medan Terkini

Mengharukan, Anak 6 thn Kirim Surat ke Obama, Minta Pemgungsi Suriah Tinggal Di Rumahnya

Mengharukan, Surat ke Obama, Minta Pemgungsi Suriah Tinggal Di Rumahnya
SUARAMEDAN.com -Seorang bocah laki-laki asal Nes York, Amerika Serikat mengirimkan surat kepada Barrack Obama untuk meminta Presiden AS itu membawa anak Suriah tinggal dirumahnya.

Anak yang baru berumur 6 tahun tersebut merasa terharu setelah melihat video anak Suriah yang jadi korban perang di Aleppo. 

Foto Omran Daqneesh menjadi berita utama internasional ketika ia difoto oleh fotografer lokal Mahmoud Rslan dalam keadaan berlumuran darah dan debu reruntuhan sedang duduk di ambulans setelah serangan udara.


Gambar itu membuat Alex, anak laki-laki Amerika yang berusia enam tahun, menulis surat kepada Barack Obama yang meminta dia untuk membawa Daqneesh ke Amerika Serikat sehingga ia bisa tinggal bersama dengan keluarga Alex.
Gedung Putih memposting video Alex yang sedang membaca surat, dan Obama membaca surat tersebut di KTT PBB untuk Pengungsi dan Migran pada Rabu (21/9/2016).
“Presiden Obama yang terhormat, masih ingatkah kepada anak laki-laki yang diambil dengan ambulans di Suriah? Bisakah Anda menjemputnya dan membawanya ke rumah kami?”
“Parkirlah di jalan masuk atau di jalanan, dan saya akan menunggu kalian dengan bendera, bunga dan baloon.”
“Kami akan memberinya keluarga dan ia akan menjadi saudara kami,” demikian diantaranya buyi surat Alex.
Banyak pengguna Twitter yang memuji surat itu, termasuk orang-orang Timur Tengah.
Alex merupakan anak Amerika yang masih polos, yang tidak peduli dengan, suku, agama, ras dan warna kulit.
Berbeda dengan Pemerintahnya yang hanya mampu beretorika. Namun sampai sekarang belum ada tindakan nyata untuk mengatasi krisis du Suriah.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Mengharukan, Anak 6 thn Kirim Surat ke Obama, Minta Pemgungsi Suriah Tinggal Di Rumahnya"

Post a Comment