India Kembali Serang Muslim Khasmir - Suara Medan | Info Medan Terkini

India Kembali Serang Muslim Khasmir




India Kembali Serang Muslim KhasmirSUARAMEDAN.com - Pemerintah India mengaku telah mengerahkan tentaranya menyerang muslim yang ada di khasmir. Serangan itu dilancarkan di sepanjang perbatasan de-facto dengan Pakistan di Kashmir.


India berdalih operasi tersebut bertujuan mencegah serangkaian serangan yang direncanakan milisi yang bermarkas di Pakistan, kata seorang pejabat militer senior.

Dia mengatakan jatuh "korban yang signifikan di antara para teroris dan pihak-pihak yang berusaha membantu mereka".

Pakistan menyangkal India melakukan serangan dengan menegaskan bahwa dua tentaranya tewas dalam tembak-menembak di lintas perbatasan dan bukan dalam sebuah serangan.

"Pandangan bahwa serangan ini terkait dengan dugaan markas teroris adalah sebuah pandangan yang secara sengaja dibuat India untuk menciptakan pengaruh tidak benar," demikian dinyatakan militer Pakistan.

Pakistan mengatakan tentaranya tewas dalam tembakan 'tanpa alasan' di sepanjang Garis Kontrol yang memisahkan daerah sengketa.

Sengketa wilayah kedua negara terkait Kahsmir yang sebagian besar penduduknya Muslim sudah terjadi selama puluhan tahun, tetapi ketegangan muncul permulaan bulan ini setelah sebuah serangan milisi terhadap markas militer India di Kashmir menewaskan 18 tentara.
Hasil gambar untuk india serang kashmir
India memandang Pakistan bertanggung jawab atas serangan ini, yang sudah mereka sangkal.Militer India memberikan sedikit rincian operasi yang dilakukan semalam.

Pada sebuah konperensi pers bersama militer dan kementerian luar negeri, para pejabat mengatakan 'tujuan operasi adalah menyerang teroris yang berencana menyusup ke wilayah kami'.

Dirjen Operasi Militer India, Letnan Jenderal Ranbir Singh, juga menyalahkan Pakistan 'karena tidak mampu mengontrol kegiatan teror di wilayah yang dikuasainya'.

"Berdasarkan diterimanya masukan yang khusus dan dapat dipercaya sejumlah tim teroris menempatkan diri mereka pada tempat peluncuran di sepanjang Garis Kontrol untuk melakukan penyusupan dan serangan teroris di dalam Jammu dan Kashmir, di samping sejumlah tempat di negara bagian lain, militer India melakukan serangan khusus pada sejumlah tempat peluncuran untuk mencegah penyusupan teroris," demikian isi pernyataan.

'Serangan khusus' dikatakan telah menyebabkan 'kerusakan berarti terhadap para teroris'.Tetapi militer tidak menyebutkan apakah pasukan telah memasuki Kashmir Pakistan atau menembak melintasi perbatasan.

Meskipun demikian Press Trust of India mengutip sejumlah sumber yang menyatakan operasi dilakukan antara tengah malam dan pukul 4.30 waktu setempat pada hari Kamis, yang merupakan campuran operasi helikopter dan pasukan darat serta tujuh 'tempat peluncuran' milisi menjadi sasaran.

Sejumlah laporan media India yang belum dipastikan menyebutkan lebih 30 milisi tewas dalam operasi itu.Pejabat militer Pakistan mengatakan perang terjadi pada Kamis pagi dini hari dan terus berlanjut selama sekitar enam jam.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "India Kembali Serang Muslim Khasmir"

Post a Comment