Sambut Jamaah Haji, Ini Pesan Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Sambut Jamaah Haji, Ini Pesan Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan

SUARAMEDAN.com - Jemaah haji sekembalinya ke tanah air harus menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat serta menyebarkan kebaikan karena dengan predikat haji memiliki nilai yang lebih dari yang belum melaksanakan ibadah haji.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Binjai H. Timbas Tarigan, SE saat memberi sambutan ketika menyambut kedatangan jemaah haji kloter 07/MES di Asrama Haji Medan, Senin (26/9).

Turut menyambut kedatangan jemaah haji kloter 07/MES Wakil Bupati Batubara H.RM. Hary Nugroho, Kakankemenag Binjai H. Al Ahyu, MA, Kakankemenag Batubara Drs.H. Sainik BR serta pejabat lainnya.

Timbas Tarigan juga mengucapkan selamat datang dan selamat berkumpul bersama keluarga masing-masing kepada jemaah haji kloter 07/MES dan semoga menjadi haji mabrur. Semoga dengan kembalinya ke tanah air dapat meningkatkan kesalehan dan memberi keberkahan di daerah masing-masing, ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris PPIH Debarkasi Medan Drs.H. Bahrum Saleh, MA dalam sambutannya melaporkan, jemaah haji kloter 07/MES berjumlah 388 orang berasal dari Binjai 187 orang, Batubara 97 orang, Tebing Tinggi 93 orang, Serdang Bedagai 1 orang, Medan 2 orang, TPHD Binjai 2 orang, TPHD Tebing Tinggi 1 orang, TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 1 orang.

Dia menjelaskan, satu jemaah wafat pada kloter ini an. Latifah Hanum Akup saragih Binti Akup saragih usia 71 tahun beralamat di Jl. Lintas Ling.IV Kota Tebing TInggi sebab wafat Cardiovascular Diseases, wafat tanggal 22 September 2016 pukul 21.30 WAS.

"Satu orang mutasi pada kloter ini an. Nurhayati Amal Imam usia 63 tahun asal kloter 12/MES veralamat di Harjo sari II Medan Amplas," ungkapnya.

Bahrum saleh juga menyampaikan, sampai dengan kedatangan kloter 07/MES, jemaah haji Embarkasi Medan yang sudah kembali berjumlah 2.724 orang (41,29 %) dan yang belum kembali berjumlah 3.862 orang (58,53 %).

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Sambut Jamaah Haji, Ini Pesan Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan"

Post a Comment