Pengurusan Sertifikat MSDC Tak Ada Hubungannya dengan Pembuatan SIM - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pengurusan Sertifikat MSDC Tak Ada Hubungannya dengan Pembuatan SIM

SUARAMEDAN.com - Medan,-Anggota Komisi A DPRD kota Medan, Asmui Lubis menyebutkan, pengurusan sertifikat Safety Driving Centre (MSDC) tidak ada hubungannya dengan pembuatan SIM. Namun, kenapa syarat itu harus dilengkapi melalui sertifikat kursus mengemudi.

"Lalu, mengapa diharuskan pemohon SIM melengkapi sertifikat ini,"ucap Asmui di Kantor MSDC Jalan Bilal, Senin (5/9) didampingi, Ketua Komisi A DPRD kota Medan, Roby Barus, Waginto, Robby Barus, Mulia Asri Rambe, Andi Lumbangaol, Umi Kalsum dan Hj Hamidah.

Thomson pun mengatakan, MSDC hanya sebatas sarana kursus mengemudi dan tidak ada urusannya dengan pengurusan SIM. Bahkan, Thomson berkilah MSDC cuma untuk mematangkan belajar mengemudi yang baik. "Tidak ada urusannya dengan pembuatan SIM pak, kami hanya mendidik peserta belajar mengemudi saja,"ungkap Thomson.

Soal Harga, Thomson menyebutkan angka Rp420ribu untuk sepeda motor dan Rp520ribu ditujukan kepada kendaraan roda empat. Pembayaran itu bisa digunakan dalam enam bulan jika tak lulus dan boleh mengulang.

Andi Lumbangaol pun mengatakan informasi yang diperoleh, MSDC adalah praktik akal-akalan yang hanya merugikan masyarakat. Sehingga, Komisi A merekomendasi MSDC segera ditutup saja.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pengurusan Sertifikat MSDC Tak Ada Hubungannya dengan Pembuatan SIM"

Post a Comment