Thailand Berkabung Setahun, Rajanya Meninggal - Suara Medan | Info Medan Terkini

Thailand Berkabung Setahun, Rajanya Meninggal


Thailand Berkabung Setahun, Rajanya MeninggalSUARAMEDAN.com - Thailand mengumumkan masa berkabung selama setahun atas meninggalnya Raja Bhumibol Adulyadej, kantor Perdana Menteri (PM) Thailand mengumumkan seluruh badan pemerintah di Negeri Gajah Putih diperintahkan untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama sebulan.


Sebagaimana dikutip dari The Nation, Kamis (13/10/2016) pada pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor PM Thailand, selain mengibarkan bendera setengah tiang, para pejabat di Negeri Gajah Putih juga diperintahkan untuk menggunakan baju hitam selama setahun.

Pada pernyataan itu ditambahkan, perusahaan swasta di Thailand tidak diharuskan menggunakan pakaian hitam dan kebijakan itu dikembalikan kepada pihak perusahaan.

Wafatnya sang Raja Thailand membuat luka dalam di benak setiap warganya. Pasalnya, ia dipandang sebagai manusia setengah dewa serta â€Å“jangkar” yang membuat stabilitas di perpolitikan Thailand

Raja Bhumibol menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Siriraj di kota Bangkok. Pihak kerajaan menyatakan, Bhumibol wafat dalam keadaan yang tenang

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Thailand Berkabung Setahun, Rajanya Meninggal"

Post a Comment