Untuk Sewa Mobil dan Makan Saat Beraksi, Perampok Pulomas Patungan Masing-masing Rp1 Juta - Suara Medan | Info Medan Terkini

Untuk Sewa Mobil dan Makan Saat Beraksi, Perampok Pulomas Patungan Masing-masing Rp1 Juta

SUARAMEDAN.com - Jakarta,- Setelah Polisi berhasil menangkap semua pelaku perampokan di rumah arsitek kaya Dodi Priono, di RT 01/RW 12, Jalan Pulomas Utara Nomor 7A, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, diketahui para pelaku sebelum melakukan aksinya terlebih dahulu patungan uang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, saat diperiksa pelaku mengaku mekukan patungan atau urunan uang masing-masing Rp 1 juta.

“Untuk kegiatan perampokan ini ada urunan (patungan) dari empat orang sebesar satu juta sebagai modal untuk sewa kendaraan kemudian untuk makan. Jadi empat orang ini kumpul di Bekasi, urunan terkumpul Rp 4 juta,” kata Kombes Pol Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin, (2/1/2017).

Kombes Pol Argo menjelaskan, sebelum berangkat menuju Pulomas semula komplotan ini merencanakan aksinya di kontrakan Ramlan di Bekasi, Jawa Barat.

“Pas disana (rumah Dodi) melihat di runah korban ada orang keluar bawa kursi, kemudian tersangka Ius Pane masuk duluan mengecek pintu pagar habya digerendel tidak dikunci bisa masuk. Akhirnya, masuk kerumah korban,” jelas Kombes Pol Argo.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu mengatakan, komplotan ini memang spesialis rumah mewah dan mengincar sasaran secara random.

“Jadi keempat tersangka ini adalah komplotan yag sudah tiga kali melakukan yang tadi saya sampaikan merampok dan dia sebenarnya adalah spesialis rumah-rumah seperti ini banyak barang berharga. Jadi bukan spesialis mobil, motor maupun yang lain,” pungkas Kombes Pol Argo.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Untuk Sewa Mobil dan Makan Saat Beraksi, Perampok Pulomas Patungan Masing-masing Rp1 Juta"

Post a Comment