Ini Kata Amien Rais Kepada Presiden Jokowi Soal Demo 4 Nopember - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ini Kata Amien Rais Kepada Presiden Jokowi Soal Demo 4 Nopember

Ini Kata Amien Rais Kepada Presiden Jokowi Soal Demo 4 Nopember
SUARAMEDAN.com - Buntut penistaan agama yang dilakukan Ahok terhadap Al qur'an di Pulau Seribu, Umat Islam se Indonesia bersama tokoh-tokoh Islam akan menggelar demonstrasi besar-besarana pada 4 November terhadap calon petahana Pilgub DKI Basuki T Purnama ( Ahok). Demo ini merupakan batas terakhir yang diberikan umat Islam kepada Kapolri untuk segera memperoses hukum ahok.

Tokoh Reformasi yang juga mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Amien Rais memberikan dukungan penuh. Menurut Amien, dirinya bahkan akan berangkat ke Jakarta pada saat demonstrasi digelar.sebelumnya Amien juga telah mengikuti demo anti Ahokdi Surabaya paa waktu lalu.

"Saya akan pergi ke Jakarta untuk mengamati dan mengevaluasi. Saya sudah sampai kesimpulan kalau ini bukan kasus biasa. Ini menyangkut masalah yang paling dalam bagi umat beragama," tegas Amien saat ditemui Merdeka.com usai menonton Pagelaran Orkesta Sekolah Budi Mulya di Grand Pasifik, Sleman, Sabtu (29/10) malam.

Amien juga menyarankan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para penegak hukum untuk menjaga para peserta aksi. Bagi Amien demonstrasi adalah hal yang wajar asal tidak sampai merusak.

"Biarkan mereka demo asal tidak merusak. Pak Jokowi dan para penegak hukum segera saja cari penyelesaian permasalahan Ahok," ujar Amien.

Melihat besarnya gelombang demonstrasi anti-Ahok, Amien berpendapat bahwa Presiden Jokowi segera mengambil alih tanggung jawab permasalahan. Baginya, kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok sudah sangat kritis.

"Dari pada sampai lepas kendali, sebaiknya Pak Jokowi segera mengambil alih tanggung jawab ini. Pak Jokowi dan para penegak hukum segera melakukan sidang untuk bagaimana menghadapi tuntutan dari warga muslim seantero Indonesia ini," ujar Amien.

Amien menambahkan bahwa diperlukan pemikiran jujur dari Jokowi. Pemikiran jujur diperlukan supaya Jokowi tidak salah langkah dalam mengambil keputusan.

"Sebagai anak bangsa yang mengikuti perkembangan bangsa sejak SMA hingga sekarang, saya tahu seluk beluk bangsa ini. Kasus ini jangan dientengkan. Intinya tidak boleh kepentingan nasional dan bangsa ini disubordinasikan atau direndahkan hanya karena seorang Ahok. Yang penting jangan sampai 250 juta penduduk Indonesia akhirnya berantakan karena seorang Ahok yang tidak ada jasanya, hanya menjual kecongkakan dan menjadi agen pemodal asing," jelas Amien Rais.

Sebelumnya, pada saat demonstrasi anti Ahok yang berlangsung pada Jumat (14/10) lalu, Amien Rais turut hadir. Bahkan Amien sempat menjadi salah seorang orator dalam aksi demonstrasi tersebut.




Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ini Kata Amien Rais Kepada Presiden Jokowi Soal Demo 4 Nopember"

Post a Comment