Hasyim Muzadi Ajak Umat Islam Lindungi MUI - Suara Medan | Info Medan Terkini

Hasyim Muzadi Ajak Umat Islam Lindungi MUI


Hasyim Muzadi Ajak Umat Islam Lindungi MUISUARAMEDAN.com - JAKARTA,– Sekjen Islamic Conference of Islamic Scholars (ICIS) yang juga Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU), KH Hasyim Muzadi, mengajak segenap ulama dan tokoh Islam untuk mendukung MUI. 


Hal ini berkaitan dengan pernyataan sejumlah pihak yang bermuatan ‘mendegradasi’ peran MUI atau Majelis Ulama Indonesia. Yang paling baru adalah serangan personal terhadap ketua umum MUI, KH Ma’ruf Amin, yang dilakukan seorang pengamat politik Boni Hargens. 

Boni Hergens mengunggah foto Ketua Umum MUI, KH Ma’ruf Amin dengan kalimat satir yang bernada sindiran. Meski belakangan, Boni menghapus dan meminta maaf atas postingannya tersebut.

KH Hasyim Muzadi menilai upaya ‘serangan’ terhadap MUI tersebut adalah bagian dari sekularisasi. Hasyim yang juga Anggota Dewan Anggota Pertimbangan Presiden ini mengatakan, keberadaan MUI masih diperlukan bahkan semestinya dioptimalkan sebagai wadah perkumpulan ulama-ulama yang mewakili umat Islam dan lembaga-lembaga Islam.

Baca Juga : Habieb Rizieq : Gelar Sajadah 212 Tetap Di Gelar, Siapapun Tidak Boleh Melarang".

“Masih relevan untuk masalah-masalah keagamaan dibanding lembaga-lembaga yang tidak mengerti agama,” katanya kepada Republika.co.id ditemui di sela-sela kunjungannya berdialog dengan pemuka agama Samarinda dan meninjau Gereja Oikumene Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (22/11).

KH Hasyim Muzadi meminta para ulama yang tidak masuk struktural MUI untuk bertemu, memberikan penguatan dan solusi konkret menyikapi hal ini.

“Harus perkuat dan bersama-sama memperkuat MUI,” katanya.
Boni Hargens merupakan pengamat politik Universitas Indonesia. Ia merupakan pengamat yang selama ini menilai ada aktor politik atau pihak-pihak yang menunggangi di balik demo bela Islam 4 November lalu.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Hasyim Muzadi Ajak Umat Islam Lindungi MUI"

Post a Comment