Hadapi Aksi 212, Polri Turunkan Pasukan Asmaul Husna - Suara Medan | Info Medan Terkini

Hadapi Aksi 212, Polri Turunkan Pasukan Asmaul Husna

SUARAMEDAN.com - Jakarta,-Polri kembali menerjunkan Pasukan Asmaul Husna dalam aksi 212 atau Bela Islam jilid III pada 2 Desember 2016 di Monumen Nasional (Monas). Dalam aksi dengan agenda Istighosah dan Doa Untuk Negeri, sebanyak 499 anggota Brimob telah disiapkan.

“Jumlahnya sama seperti aksi 4 November, yaitu 499 orang. Mereka adalah gabungan pasukan Brimob Polda Jawa Barat, Polda Banten dan Polres Jakarta Timur,” ujar Komandan Pasukan Asmaul Husna, AKBP H Arif Rachman, di Polda Metro Jaya, Rabu (30/11/2016).

Menariknya, untuk formasi Pasukan Asmaul Husna pada aksi kali ini berbeda. “Kita tetap berada di baris terdepan, tapi tidak lagi berhadapan dengan peserta aksi. Kita justru berbaur dan menyatu bersama-sama untuk melakukan zikir dan doa,” urai AKBP Arif.

Mantan Wakapolres Jakarta Timur yang kini menjabat Pemeriksa Utama Propam Mabes Polri ini menambahkan, Pasukan Asmaul Husna akan mengenakan seragam polisi yang dilengkapi dengan peci dan sorban.

“Kita kan muslim. Ini juga sebagai simbol kebersamaan antara Polri dan masyarakat dalam menjaga NKRI dalam bentuk zikir dan doa,” sambung AKBP Arif Rachman.

Dengan diterjunkannya Pasukan Asmaul Husna, diharapkan makin menyejukkan suasana. “Kita berharap bahwa dengan berzikir Asma-Asma Allah maka Allah SWT akan ikut menjaga (Al hafizh), menyelamatkan (As Salaam) dan melindungi (Al Muhaimin) seluruh peserta Istighosah dan Doa Untuk Negeri,” pungkas AKBP Arif Rachman.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Hadapi Aksi 212, Polri Turunkan Pasukan Asmaul Husna"

Post a Comment