Walau Dipersulit, 300 Bis Siap Berangkat Menuju Aksi Damai 212 - Suara Medan | Info Medan Terkini

Walau Dipersulit, 300 Bis Siap Berangkat Menuju Aksi Damai 212

SUARAMEDAN.com -Umat Islam di berbagai daerah kembali bersiap dalam Aksi Bela Islam III tangal 2 Desember 2016, tak terkecuali Sumatera Barat. Tersiar kabar jika ada upaya penjegalan pemberangkatan peserta aksi di Sumbar, seperti beberapa sejumlah perusahaan bus yang sempat dilarang menyewakan transportasinya pada para demonstran.

Hal ini dinyatakan langsung oleh salah satu relawan Aksi Bela Islam di Sumbar, Imam Abu Qoila. “Rumor itu benar. Ada perusahaan yang didatangi, dan dilarang untuk meminjamkan bus pada demonstran,” katanya saat dihubungi Alhikmah, Kamis (24/11/2016).
Kendati demikian, ia menegaskan mereka tak patah arang. Ada sejumlah perusahaan bus lainnya yang mau menumpang demonstran. Dari provinsi Sumatera Barat sendiri, Imam Abu Qoila mengatakan ada sebanyak 300 bus yang akan turun ke Jakarta.
Pun, ia sempat mendapat kabar bahwa kapal tak akan menyeberangkan angkutan mulai tanggal 25 November. Hal ini ia tanggapi dingin. “Kami dalam proses melobi pesawat. Kami akan tetap datang ke Jakarta,” tegasnya.
“Saat ini persiapannya sudah mulai apel gabungan. Nanti juga akan ada pembekalan prosedur tetap bagi setiap peserta demonstrasi. Insya Allah kami siap berjihad harta dan tenaga di sana,” pungkasnya.
Diketahui, umat Islam Sumbar dikabarkan akan melaksanakan konsolidasi akbar yang dihadiri seluruh elemen umat Islam dan juga Ketua MUI Sumbar pada hari Sabtu (26/11/2016) di Masjid Nurul Iman Padang.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Walau Dipersulit, 300 Bis Siap Berangkat Menuju Aksi Damai 212"

Post a Comment