Ini Dia Pinebook, Laptop Rasa MacBook Harganya Cuma 1 Jutaan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ini Dia Pinebook, Laptop Rasa MacBook Harganya Cuma 1 Jutaan

SUARAMEDAN.com - Laptop besutan Apple MacBook merupakan salah satu idaman para desainer dan para pekerja yang mobile Disamping ukurannya yang ramping dan ringan, spesifikasi dan fitur yang ditawarkan juga menarik. Namun harga laptop tersebut pun tidaklah murah.

Bagi Anda yang sangat ingin memiliki laptop besutan Apple tersebut namun terkendala oleh dana yang tipis, nampaknya laptop satu ini bisa jadi pilihan. Laptop ini bernama Pinebook, dimana bentuknya bisa dikatakan mirip laptop MacBook.

Sama-sama mengusung bodi yang tipis, bagian tertipis dari Pinebook hanya memiliki ketebalan 0,24 inci (6,1mm), sedangkan bagian yang paling tebal sekitar 0,47 inci (1,2cm). Untuk beratnya sendiri, laptop buatan Pine64 ini memiliki bobot sekitar 1,2kg, sehingga bisa dikatakan ringan. Terdapat dua varian layar yang dapat digunakan pada laptop Pinebook ini, mulai dari 11 inci dan 14 inci.

Harganya pun juga beda, untuk varian layar 11 inci ini dipatok dengan harga 89 USD atau sekitar 1,2 juta Rupiah, sedangkan untuk yang mengusung layar 14 inci dibanderol dengan harga 99 USD atau berkisar 1,4 juta Rupiah.

oal performa, laptop yang berbasiskan sistem operasi bergambar hewan pinguin alias Linux atau Android ini menggunakan chipset buatan Allwinner A64. Prosesor yang terdapat adalah ARM Cortex-A53 64 bit quad core dengan kecepatan 1,2GHz, dengan GPU Mali-400MP2. RAM yang tersedia juga lumayan, yakni sebanyak 2GB.

Penyimpanannya sebesar 16GB, yang dapat ditambah dengan kartu memori kartu SD dengan kapasitas yang dapat ditampung hingga 256GB. Ada juga kamera dengan resolusi 1,2 megapiksel, yang dilengkapi juga dengan mikrofon, Bluetooth dan WiFi. Baterainya sendiri berkapasitas 10000mAh yang diklaim tahan lama.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ini Dia Pinebook, Laptop Rasa MacBook Harganya Cuma 1 Jutaan"

Post a Comment