Duka Rohingya, Duka Kita Semua !! Dari Labuhan Batu Utara Untuk Muslim Rohingya - Suara Medan | Info Medan Terkini

Duka Rohingya, Duka Kita Semua !! Dari Labuhan Batu Utara Untuk Muslim Rohingya

Duka Rohingya, Duka Kita Semua !! Dari Labuhan Batu Utara Untuk Muslim Rohingya
SUARAMEDAN.com -Menyikapi Pembantaian Etnis Muslim di Rohingya Myanmar, Yayasan Azhar Centre Labuhanbatu Utara (YAC) bekerjasama dengan Ikatan Dai Indonesia (IKADI) dan BKPRMI menggelar Aksi Kemanusiaan Penggalangan Dana, Jumat (25/11/2016)

Aksi penggalangan dana tersebut diawali sholat Jumat berjamaah di Masjid Raya Al Aman Aek Kanopan kab.Labura Sumatera Utara, Sholat jumat kali inipun terlihat berbeda dengan sholat jumat sebelumnya karena dalam sholat jumat kali ini di sertai dengan Doa Qunut Nazila guna memohon pertolongan dari Allah SWT untuk saudara-saudara etnis Rohingya yang di tindas dan dibunuhi secara membabi buta oleh pemerintah Myanmar, adapun yang bertindak sebagai khatib Ust. H. Syafruddin MA (Kakan Kemeneg Labura), dan imam sholat beserta qunut nazilah kemudian sholat ghaib diimami Ust. Al Hafiz H. Muh. Muhammad Ifdarsyam Ritonga, MHI (Ketua YAC/Yayasan Azhar Center Kab.Labura)

Selanjutnya Penggalangan danapun dilakukan di jalan lintas Sumatera depan Pasar Inpres Aek Kanopan. Turut serta ambil andil membawa kotak kotak infaq Ust. H. Syafru Fauzi Daulay MA (Ketua LPTQ), Ust Dhanie Hamdan Pasaribu MA (Ketua Dewan Pembina YAC), Muhammad Budi Fajar (Pembina Komunitas Funk Muslim Labura) dan para tokoh masyarakat lainnya.

Duka Rohingya, Duka Kita Semua !! Dari Labuhan Batu Utara Untuk Muslim Rohingya


Menurut penuturan Pjs. Ketua IKADI Labura H. Panji Pandu Siregar Lc " sampai pukul 17.00 Donasi terkumpul sebesar Rp. 9.650.000. Rencana Dana yang terhimpun ini akan diberikan kepada Muslim Rohingya yang menjadi korban melalui Lembaga Kemanusiaan Nasional Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumut", yang sejak awal tragedi pembantaian Etnis Rohingya tepatnya tahun 2012 sampai detik ini BSMI setahu saya masih Fokus terlibat untuk memberikan bantuan, mulai bantuan kesehatan maupun logistik yang dibutuhkan, Tambahnya. 

Panitia dalam hal ini masih tetap menerima donasi sampai hari Senin 28 November 2016. Terakhir, ucapan terimakasih dan kesan dari ketua Panitia Ust H. Ifdarsyam Ritonga MHI  "Semoga Allah Swt memberikan Kesabaran dan mencurahkan kasih sayangNya kepada kita semua.

Duka Rohingya, duka kita semua, semua bisa kita perbuat kalau kita kompak dan saling menguatkan. Terima kasih kepada rekan- rekan IKADI, adik-adik BKPRMI, Bapak Kepolisian dan Masyarakat Labura yang turut andil". (kk/sm)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Duka Rohingya, Duka Kita Semua !! Dari Labuhan Batu Utara Untuk Muslim Rohingya"

Post a Comment