Pohon Mahoni di Depan Podomoro City Ditebang, Laporkan ke Polisi - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pohon Mahoni di Depan Podomoro City Ditebang, Laporkan ke Polisi

SUARAMEDAN.com - Medan,-Sekretaris Komisi D DPRD Medan Abdul Rani SH mendesak Kepala Dinas Pertamanan Kota Medan Zulkifli Sitepu segera membuat pengaduan ke Polisi terkait penebangan pohon jenis mahoni dan palm di Jl Putri Hijau-Jl Guru Patimpus depan Podomoro City Medan. Puluhan pohon berdiameter 20 cm hilang ditebang serta pengrusakan taman dan estetika kota, diperkirakan Pemko Medan dirugikan ratusan juta rupiah.  

“Dinas Pertamanan harus melakukan upaya hukum agar mengusut tuntas siapa pencuri dan aktor dibalik perusakan. Ini tindak pencurian dan pengrusakan. Kadis Pertamanan tidak boleh diam, pelaku harus dijerat hukum sesuai ketentuan yang ada,” tegas Abdul Rani kepada wartawan, Rabu (30/11).

Dikatakan politisi PPP ini, Pemko Medan melalui Kadis Pertamanan diingatkan jangan sampai mendiamkan masalah itu. Disaat gencarnya Pemko Medan menggelar penghijauan di kota Medan malah ada oknum yang melanggar program dimaksud. “Ini kan pelecehan. Siapapun pelakunya harus dikenakan sanksi. Dan patut dipertanyakan jika Dinas Pertamanan sengaja mendiamkan kasusnya,”ujar Abd Rani.

Ditambahkan Abd rani yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Medan ini, pihaknya (Komisi D DPRD Medan-red) akan mengagendakan jadwal pemanggilan Dinas Pertamanan Kota Medan untuk dilakukan rapat dengar pendapat (RDP). Tidak tertutup kemungkinan pihak Podomoro City juga ikut dipanggil karena pihak Podomoro yang melakukan pembangunan disana.

Sebagaimana diketahui, dari pantauan wartawan puluhan jenis pohon mahoni dan palm di Jl Putri Hijau-Jl Guru Patimpus habis ditebangi yang diduga dilakukan pihak pengembang. Tampak ke dua badan jalan persis di depan Podomoro City menjadi gundul dan gersang.

Tampak terlihat puluhan tungkul batang pohon yang terlihat namun batang dan ranting tidak terlihat lagi. Kuat dugaan penebangan pohon dilakukan pada malam hari. Begitu juga dengan yang melakukan penebangan diduga untuk kepentingan pihak pengembang.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pohon Mahoni di Depan Podomoro City Ditebang, Laporkan ke Polisi"

Post a Comment