Anggota DPRD aceh Serukan Umat Bantu Muslim Rohingya - Suara Medan | Info Medan Terkini

Anggota DPRD aceh Serukan Umat Bantu Muslim Rohingya

SUARAMEDAN.comAnggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Iskandar Usman Al-Farlaky SHI menyerukan seluruh umat Islam di Indonesia agar bersatu membantu para pengungsi Rohingya yang kembali dibantai militer Myanmar sejak dua pekan terakhir.

"Ini tidak bisa dibiarkan, tindakan genosida ini telah menghilangkan ribuan nyawa manusia yang tidak berdosa di sana. Rumah mereka dibakar, mereka dipanggang hidup- hidup," ujar Iskandar Selasa (22/11/2016) malam.

Iskandar mengungkapkan keprihatinanya menanggapi kepedihan yang dialami oleh etnis Rohingnya dalam dua pekan terakhir seperti yang beredar di media media sosial, sementara tindakan nyata dari dunia- dunia tidak ada sama sekali.

"Maka, negara- negara Islam harus bersatu melawan kedhaliman ini, salurkan bantuan ke sana. Kemana dunia barat yang katanya peduli HAM. Di mana PBB ketika pembantaian menyeruak terhadap etnis Rohingya," ungkap Iskandar geram.

Mantan aktivis mahasiswa ini juga menyerukan kepada umat Islam di Indonesia agar juga memprotes penindasan ini ke seluruh dunia.

"Jika ada yang tidak tergugah hatinya melihat kebiadaban yang dilakukan itu, maka hati kita benar- benar telah membatu. Siapa lagi yang menolong mereka jika bukan kita sesama Islam. Bersatu lah wahai negara Islam," serunya.

Sedikitnya 1 juta etnis Rohingya di Myanmar terutama di kawasan Rakhine sudah hijrah ke Bangladesh dan sebagian terdampar ke berbagai kawasan di Asia Tenggara karena meningkatnya kekerasan sejak beberapa tahun lalu

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Anggota DPRD aceh Serukan Umat Bantu Muslim Rohingya"

Post a Comment