Ingin Berantas Pungli di Kota Medan, Walikota Bentuk Satgas Saber Pungli - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ingin Berantas Pungli di Kota Medan, Walikota Bentuk Satgas Saber Pungli

Ingin Berantas Pungli di Kota Medan, Walikota Bentuk Satgas Saber Pungli
SUARAMEDAN.com - Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi memimpin rapat koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan dalam rangka sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) No.87/2016 tentang Satgas Saber Pungli di Heritage Grand Aston Hotel Medan, Senin (31/10/2016).

Selain sosialisasi, rapat ini juga membahas pembentukan Satuan Petugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli).

Ini dilakukan untuk menghilangkan praktek-praktek yang dilakukan oknum-oknum aparatur pemerintah yang tidak sesuai dengan ketentuan maupun peraturan berlaku seperti melakukan pungutuan liar (pungli). Dengan demikian akan lebih meningkatkan kinerja aparatur pemerintah dalam upaya memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat.

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menjadi penanggung jawab Satgas Saber Pungli Kota Medan dibantu Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi serta seluruh unsur FKPD Kota Medan.

Selanjutnya Satgas ini akan melibatkan kelompok ahli dari unsur Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Medan (Unimed) dan Universitas Islam Negeri (UIN). Sedangkan Wakapolresta Medan dan Wakapolresta Belawan menjadi Ketua Pelaksana.

Dzulmi Eldin sangat mendukung terbentuknya Satgas Saber Pungli Kota Medan. Sebelum Satgas ini terbentuk, Eldin menjelaskan sudah dua kali membuat surat edaran kepada seluruh jajarannya agar tidak melakukan pungli terhadap pelayanan yang menyangkut langsung dengan masyarakat.

“Kita ingin ke depannya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jadi saya minta kepada seluruh pimpinan SKPD agar menyikapi hal ini dengan sebaik-baiknya. Mari kita tutup peluang sekecil apapun agar tidak terjadinya pungli, termasuk upaya dari orang-orang luar yang ingin berbuat di luar ketentuan berlaku. Pesan saya, seluruh pimpinan SKPD, terutama yang menyangkut pelayanan langsung kepada masyarakat harus bisa menjaga diri,” pesan Eldin. [sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ingin Berantas Pungli di Kota Medan, Walikota Bentuk Satgas Saber Pungli"

Post a Comment