Ssst.....!, Bersih-Bersih, Eldin Cuci Tangan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ssst.....!, Bersih-Bersih, Eldin Cuci Tangan

SUARAMEDAN.com - Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi mengapresiasi Perayaan Hari cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia yang digealr di halaman SD Negeri Percobaan Jalan Sei Petani Medan, Sabtu (15/10). Sebab, inti perayaan ini digelar untuk mengingatkan akan pentingnya menjaga kebersihan tangan.

“Pada hari ini saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Medan, terutama anak-anak pada usia sekolah untuk benar-benar melakukan kebiasaan yang baik sejak dini,” kata Wali Kota saat memberi sambutan dalam acara yang digelar TP PKK Kota Medan tersebut.

Di hadapan Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin dan segenap pengurus lainnya serta siswa dan guru SD, Eldin mengungkapkan, cuci memakai sabun merupakan perilaku hidup bersih dan sehat yang terbukti dapat mencegah penyebaran penyakit-penyakit menular, di antaranya diare, ISPA, flu burung, dan berbagai penyakit kulit.

“Atas dasar inilah sangat penting bagi kita untuk  menyampaikan pesan cuci tangan pakai sabun ini sebagai upaya mencegah penyebaran penyakit lebih luas di tengah masyarakat,” ucapnya.

Eldin selanjutnya mengharapkan, ke depan Perayaan ini dilakukan di seluruh sekolah dasar di Medan, sehingga mencuci tangan memakai sabun menjadi budaya.

Pada bagian lain, Eldin mengemukakan, tujuan pembangunan kesehatan tidak akan dapat tercapai dari sektor kesehatan saja, namun dibutuhkan juga peranan seluruh stakeholder, baik lintas sektoral, ormas, para akademisi serta mitra-mitra pemerintah.

Perayaan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ini ditandai dengan simulasi cuci tangan yang dilakukan oleh belasan siswa SDN Percobaan di hadapan Wali Kota dan Ketua TP PKK Kota Medan. Selain itu, sebelumnya juga dilakukan pembacaan Janji Hidup Sehat oleh para dokter kecil yang isinya merupakan janji untuk berprilaku sehat dengan menjadikan cuci tangan pakai sabun sebagai kebiasaan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ssst.....!, Bersih-Bersih, Eldin Cuci Tangan"

Post a Comment