Pertarungan Pilkada DKI Rasa Pilpres - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pertarungan Pilkada DKI Rasa Pilpres

SUARAMEDAN.com ,- Pilgub DKI Jakarta 2017 semakin dekat saja dan untuk para petinggi parpol pun sudah mulai menentukan calon yang bakal diusungnya.

Tokoh-tokoh politik yang selama ini hanya memantau dari jauh, mulai terlihat turun tangan menangani masalah di Pilgub DKI Jakarta.

Pilgub DKI Jakarta hampir bisa dipastikan bakal menjadi sangat seru dengan pertarungan 3 tokoh politik utama yang turun gunung memperebutkan kursi DKI 1.

3 Tokoh Turun Gunung.
3 Tokoh Besar Bertarung di DKI Jakarta yaitu Megawati, SBY dan Prabowo.

Pembaca suaramedan.com kalau biasanya pertarungan di Pilgub DKI Jakarta merupakan pertempuran antara masing-masing kandidat yang maju, kali ini terlihat agak berbeda.

Megawati Soekarnoputri

Salah satunya adalah Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang mengusung Ahok di Pilgub DKI Jakarta mendatang dipasangkan dengan kadernya yaitu Djarot Saiful Hidayat.

Bahkan, Megawati mengantarkan langsung Ahok bersama Djarot ke KPU sebagia bentuk dari penghargaan dari dukungan dirinya atas calon tersebut.

Susilo Bambang Yudhoyono

Begitu juga untuk Ketum Partai Demokrat, SBY yang baru saja mendeklarasikan anak sulungnya yang berasal dari kalangan militer.

Agus Harimurti Yudhoyono telah diumumkan sebagai calon dari koalisi poros tengah dipasangkan dengan Sylviana Murni.

Lewat partai-partai yang ada di koalisi poros tengah, PAN, PKB, dan PPP, serta Demokrat, SBY langsung turun tangan menjadi motor di dalam rapat konsolidasi sebelum diputuskannya nama Agus dan Sylviana tersebut.

Prabowo Subianto

Sedangkan, satu lagi, Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah memastikan bakal tetap mengusung Sandiaga Uno sebagai jagoannya untuk mendampingi anies baswedan di pilkada dki kali ini.

Banyak netizen yang beraggapan bahwa pilkada kali ini seperti ajang pilpres karena para tokoh tokoh besar langsung turun gunung untuk mendampingi para calon cagub dan cawagub dari masing masing jagoanya.

Pilkada tapi kok Serasa Pilpres ya ??? (kk/sm)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pertarungan Pilkada DKI Rasa Pilpres "

Post a Comment