Mau jadikan Belawan sebagai Water Front City, Walikota Medan ke Taiwan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Mau jadikan Belawan sebagai Water Front City, Walikota Medan ke Taiwan

Mau jadikan Belawan sebagai Water Front City, Walikota Medan ke TaiwanSUARAMEDAN.com -Wali Kota Medan, HT Dzulmi Eldin dan sejumlah pejabat Pemko Medan menghadiri Global Harbor Cities Forum di Exhibition Center Kaohsiung, Taiwan. Forum ini digelar dalam rangka membahas membahas tentang pembangunan kota pelabuhan masa depan.

Selain Wali Kota Medan, kegiatan ini juga dihadiri 25 kota pelabuhan terbesar di dunia seperti Roterdam (Belanda), Selandian Baru, Hongkong dan Singapura.

Event yang berlangsug 6 sampai 9  September ini sebagai platform untuk kerjasama internasional antara kota pelabuhan. Sedangkan tujuannya untuk mendorong transformasi industri dan revitalisasi perkotaan kota pelabuhan dengan menghubungkan kota melalui ekonomi, lingkungan maupun budaya.

Ada sejumlah agenda yang menjadi fokus pembahasan dalam forum yang mengusung tema, “Transformasi dan Kerjasama Harbor Kota” ini yakni transformasi industrial, wisata bahari, kerjasama harbor kota dan perencanaan kota dan pembangunan berkelanjutan.

Rencananya Pemko Medan akan menjadikan Kecamatan Medan Belawan sebagai Waterfront City. Diharapkan dengan adanya Waterfront City di Belawan ini akanmenjadi pintu masuk perdagangan di Kota Medan.





Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Mau jadikan Belawan sebagai Water Front City, Walikota Medan ke Taiwan"

Post a Comment