Cuitan Netizen Terkait Bom Samarinda - Suara Medan | Info Medan Terkini

Cuitan Netizen Terkait Bom Samarinda


Cuitan Netizen Terkait Bom SamarindaSUARAMEDAN.com - Diketahui, sebuah ledakan terjadi di depan Gereja Oikumene, Jl Dr Cipto Mangunkusumo, Loa Janan, Samarinda, Ahad (13/11/2016) siang sekitar pukul 10.15 WITA.


Kapolda Kaltim Inspektur Jenderal Polisi, Safaruddin, langsung mengarahkan tudingannya kepada yang disebut “anggota kelompok teroris” sebagai terduga pelaku kejadian itu.

“Polisi akan menyelidiki jaringan dari pelaku yang kini sudah ditangkap,” ujar Safaruddin kepada wartawan usai menjenguk korban ledakan di RSUD A Moeis, Samarinda Seberang.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Kaltim Kombespol Fajar Setiawan mengatakan, ledakan itu diduga dari bom molotov yang disimpan di sebuah tas lalu dilemparkan oleh terduga pelaku.

Baca Juga : Adanya Ledakan Bom Di Tengah Maraknya Isu..

“Jenisnya low explosive atau berdaya ledak rendah karena dampak kerusakannya tidak terlalu parah,” ujarnya.

Terduga pelaku yang hendak melarikan diri ditangkap warga, sudah diamankan di Markas Polresta Samarinda.

Dikabarkan, empat orang terluka dalam ledakan itu dan mereka sebagian besar anak-anak dan balita. Semuanya telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dirawat.

Muncul dugaan, kejadian di Samarinda itu merupakan pengalihan isu atas kasus Ahok. Para pengguna media sosial cukup ramai memperbincangkan soal dugaan itu.
Hasil gambar untuk Cuitan Netizen Terkait Bom Samarinda
Usai kejadian itu, netizen dengan akun Mraz Point ‏@Zhalvar berkata dalam kicauannya:
“Prediksi Om @TofaLemon beberapa hari lalu terbukti pada hari ini, Bom Samarinda. #LaguLama. Tetapi kita tetap fokus kawal agar #AhokJadiTersangka ya.”

“Sepertinya Prediksi Ustadz @TofaLemon ttg akan Adanya Peristiwa semacam Teror utk Pengalihan Isu Nyata Terjadi Hari Ini di Samarinda?” tulis Bahtiar Prasojo ‏@iyankprasojo.
“Sudah terbukti apa yg di prediksi, ada yg mencoba membelokkan isu. Mengutuk pemboman di samarinda. Tangkap pelakunya segera,” tulis Anak_Indonesia ‏@ZulmiLp.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Cuitan Netizen Terkait Bom Samarinda"

Post a Comment