Adanya Ledakan Bom Di Tengah Maraknya Isu Ahok, Sudah Di Prediksi Pengamat Terorisme - Suara Medan | Info Medan Terkini

Adanya Ledakan Bom Di Tengah Maraknya Isu Ahok, Sudah Di Prediksi Pengamat Terorisme


Hasil gambar untuk Mustofa B. NahrawardayaSUARAMEDAN.com - Di tengah bergulirnya kasus Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang sedang disoroti publik nasional dan internasional, sebuah ledakan terjadi di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Ahad (13/11/2016).


Beberapa waktu sebelum kejadian itu, pengamat terorisme, Mustofa B. Nahrawardaya, sudah mewanti-wanti akan adanya kejadian terkait terorisme.

“Hari-hari penuh kebohongan begini, biasanya ada kejadian-kejadian terkait terorisme yang mengejutkan. Coba besok kita lihat,” ujar Mustofa dalam kicauannya di twitter, Ahad (06/11/2016) pekan lalu.

Baca Juga : Bom Samarinda, Pengalihan Isu Atas Kasus Ahok

Prediksi Mustofa lewat akunnya @TofaLemon itu disampaikan dua hari pasca Aksi Bela Islam II (Aksi Damai 411) yang diikuti jutaan massa di Jakarta, Jumat (04/11/2016).
Aksi tersebut merupakan lanjutan aksi-aksi sebelumnya. Dimana publik, khususnya umat Islam, menuntut pemerintah memproses hukum secara adil dan profesional atas kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok.

Usai ledakan di Samarinda itu, Mustofa langsung berkicau, “Tuh Kaaan,” sembari mengunggah tautan berita tentang kejadian itu dari salah satu media online, Ahad (13/11/2016).

Menanggapi kejadian itu, Mustofa yang juga pengurus Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PP Muhammadiyah mengatakan, kejadian ini harus diusut siapa otak di baliknya.

Baca Juga : Ada Pengalihan Isu Atas Kasus Penistaan Agama Yang Dilakukan Ahok

“Biadab: pelaku, pendana, maupun sutradaranya,” ujarnya tanpa menjelaskan lebih jauh.
Ditanya soal kejadian itu dan hubungannya dengan kicauan prediksinya, Mustofa menulis, “Berarti pelaku nggak baca tweet saya (tertanggal 06/11/2016. Red). Sutradaranya juga nggak baca.”

Reaksi Presiden dan Tuduhan Terorisme

Berbeda dengan reaksinya yang dinilai lamban terkait kasus Ahok, Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera bereaksi beberapa saat usai kejadian di Samarinda itu.

“Tadi saya sudah mendapat laporan dari Kapolri, saya sudah perintahkan Kapolri untuk segera ditangani (kejadian ini. Red),” ujar Jokowi usai silaturahim dengan peserta Rapat Pimpinan Nasional Partai Amanat Nasional di Hotel Bidakara, Jakarta, Ahad siang jelang sore dikutip Antara.



Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Adanya Ledakan Bom Di Tengah Maraknya Isu Ahok, Sudah Di Prediksi Pengamat Terorisme"

Post a Comment