Blunder Fatal, Stegen Tetap Dibela Enrique - Suara Medan | Info Medan Terkini

Blunder Fatal, Stegen Tetap Dibela Enrique

SUARAMEDAN.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, pasang badan untuk kiper andalannya, Marc-Andre ter Stegen, atas blunder fatal yang terjadi pada laga kontra Celta Vigo, Senin (3/10) dini hari tadi.

Bertandang ke Estadio de Balaidos, Barcelona berusaha bangkit setelah tertinggal 0-3 terlebih dahulu. Sebuah gol dari Gerard Pique serta penalti Neymar membangkitkan asa Los Blaugrana untuk setidaknya membawa pulang satu poin.

Akan tetapi, sebuah blunder fatal yang dilakukan Ter Stegen pada menit ke-77 membuyarkan segalanya. Meski tertekan di wilayah pertahanannya sendiri, Ter Stegen berusaha melepaskan operan mendatar kepada Jordi Alba di sisi kiri. Apa daya, bola justru membentur tubuh Pablo Hernandez dan memantul ke dalam gawang Barcelona.

“Kiper Barcelona harus bisa mengambil risiko. Di sini saya tak ingin mengevaluasi kesalahan individu, tetapi posisi penjaga gawang adalah kunci bagi kami,” ujar Enrique selepas laga, dilansir Football Espana.

“Kini mudah untuk mengkritik dan mengatakan bahwa kiper-kiper kami tak seharusnya mengambil risiko, tetapi selalu mudah bagi orang-orang untuk berkomentar.”

“Saya-lah yang paling bertanggung jawab atas kekalahan ini. Kami kalah bersama dan kami menang bersama, tetapi ketika kami kalah saya-lah pihak yang harus dikambinghitamkan dan jadi orang pertama yang memperbaiki diri,” sebut Enrique.

“Saya bertanggung jawab atas segala rotasi pemain, jadi saya yang mempertanggungjawabkan kekalahan ini. Kami benar-benar ingin membalikkan keadaan saat turun minum, tetapi musim baru dimulai dan kini kami harus menatap ke depan.”

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Blunder Fatal, Stegen Tetap Dibela Enrique"

Post a Comment