Portugal Singkirkan Kroasia di Extra Time - Suara Medan | Info Medan Terkini

Portugal Singkirkan Kroasia di Extra Time

SUARAMEDAN.com - Tim nasional Portugal berhasil mengamankan satu tempat di babak perempatfinal ajang Piala Eropa 2016. Selecao bertaruh hingga babak tambahan untuk memetik kemenangan 1-0 atas Kroasia.

Di pertandingan yang berlangsung di Stade Bollaert-Delelis, Minggu (26/6) dini hari WIB, pertandingan selama 90 menit berjalan ketat. Kedua tim tak mampu mencatatkan percobaan on target dalam 90 menit pertandingan.

Kroasia dicatat oleh situs resmi turnamen mampu menguasai bola sebanyak 58 persen. Pertandingan pun harus berlanjut hingga babak tambahan.

Kroasia yang lebih banyak menguasai bola mampu 15 kali melakukan attempt. Sebanyak 13 melenceng, dua lainnya diblok. Mereka tak sekalipun membukukan percobaan yang tepat sasaran.

Sementara itu, Portugal cuma lima kali mencatatkan lima kali percobaan, tiga melenceng, dua on target. Ivan Perisic nyaris membawa Kroasia unggul di menit 116. Sundulannya masih membentur mistar.

Satu gol kemenangan Portugal tercipta di menit 117. Gol itu tercipta lewat satu serangan balik cepat. Renato Sanchez melakukan serangan cepat. Di dalam daerah pertahanan Kroasia ada Nani di kanan dan Cristiano Ronaldo di sisi kiri.

Bola berikan Sanchez ke Nani, yang diteruskan menjadi umpan silang matang untuk Ronaldo. Sepakan CR7 masih bisa ditepis oleh kiper Kroasia, Ivan Vargic, Ricardo Quaresma bisa mencatatkan namanya di papan skor usai menyambar bola rebound.

Di tiga menit waktu tersisa, Kroasia terus mencoba menyamakan kedudukan, Domagoj Vida melepaskan tembakan di masa injury time, tapi masih melenceng. Tak lama kemudian laga selesai, Portugal menang 1-0.

Portugal pun melaju ke babak perempatfinal dan akan berduel melawan Polandia.

Susunan Pemain

Kroasia: Subasic, Strinic, Perisic, Corluka (Kramaric 120′), Rakitic (Pjaca 110′), Modric, Srna, Brozovic, Mandzukic (Kalinic 88′), Badelj, Vida

Portugal: Rui Patricio, Pepe, Fonte, Raphael Guerreiro, Ronaldo, Joao Mario (Quaresma 87′), Carvalho, Gomes (Sanches 50′), Nani, Cedric, Adrien Silva (Danilo 108′)

sumber : football5star

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Portugal Singkirkan Kroasia di Extra Time"

Post a Comment