Singkirkan 'Tim Matador', Italia Jumpa Jerman di Perempatfinal - Suara Medan | Info Medan Terkini

Singkirkan 'Tim Matador', Italia Jumpa Jerman di Perempatfinal

SUARAMEDAN.com - Italia berhasil melangkah ke babak perempatfinal Euro 2016. Hasil tersebut diraih setelah meraih kemenangan 2-0 atas Spanyol pada laga babak 16 besar, di Stade de France, Selasa (28/06/16).

Italia yang dikenal dengan karakter permainan bertahan, secara mengejutkan justru beberapa kali mengancam gawang Spanyol di awal pertandingan.

Di menit kedelapan dan kesepuluh, Graziano Pelle dan Emanuele Giaccherini nyaris membawa keunggulan bagi Gli Azzurri . Beruntung bagi Spanyol, penyelamatan gemilang yang diperlihatkan David De Gea membuat gawang mereka masih belum bisa dibobol Italia.

Setelah itu, Spanyol baru mulai melakukan ancaman ke gawang Buffon melalui sepakan keras Cecs Fabregas pada menit ke-20. Sayang, bola hasil sepakan kaki kanan pemain Chelsea itu masih bisa dihadang Leonardo Bonucci.

Kemudian, Italia kembali melakukan serangan. Hasilnya, anak-anak asuhan asuh Antonio Conte berhasil mencetak gol melalui Giorgio Chiellini pada menit ke-35.

Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Eder, bola tidak mampu ditangkap dengan baik oleh David De Gea langsung disambar Chiellini. Skor 1-0 untuk Italia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Spanyol melakukan perubahan komposisi pemain. Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque menarik keluar Nolito dan digantikan oleh Aritz Aduriz.

Namun, hal tersebut masih belum menunjukan perubahan. Pasalnya, setiap peluang yang diciptakan Spanyol selalu membentur kuatnya lapisan pertahanan Italia.

Di menit ke-74, Andres Iniesta bisa saja menyamakan kedudukan lewat sepakan first time usai menerima umpan dari Lucas Vazquez. Sayang, bola hasil sepakan kaki kanan pemain Barcelona tersebut masih bisa diamankan Buffon.

Stelah itu, Spanyol terus menekan pertahanan Italia. Beberapa kali Sergio Ramos dkk. mengancam pertahanan Italia.

Terus menyerang, Spanyol lupa akan pertahanan. Italia mampu menciptakan gol keduanya melalui skema serangan balik.

Kali ini, Graziano Pelle yang mampu menciptakan gol kedua Italia usi memanfaatkan umpan Matteo Darmian. Skor 2-0 untuk Italia menutup jalannya pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Italia berhak melaju ke babak perempatfinal. Gli Azzurri akan menghadapi Jerman di babak perempatfinal.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Italia (3-5-2): Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Florenzi/Darmian (84'), Parolo, De Rossi/Motta (64'), Giaccherini, Sciglio, Pelle, Eder/Insigne (82').

Cadangan: Zaza, Motta, Marchetti, Shaarawy, Sturaro, Candreva, Bernardeschi, Immobile, Sirigu, Insigne, Darmian, Ogbonna.

Pelatih: Antonio Conte

Spanyol (4-3-3): De Gea, Juanfran, Pique, Ramos, Alba, Fabregas, Busquets, Iniesta, Silva, Nolito/Aduriz (46')/Pedro (80'), Morata/Vazquez (70').

Cadangan: Rico, Koke, Jose, Bartra, Bellerin, Alcantara, Aduriz, Pedro, Bruno, Casillas, Vazquez, Azpilicueta.

Pelatih: Vicente del Bosque.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Singkirkan 'Tim Matador', Italia Jumpa Jerman di Perempatfinal"

Post a Comment