KO dari Italy di Euro, Spanyol Sudah Habis? - Suara Medan | Info Medan Terkini

KO dari Italy di Euro, Spanyol Sudah Habis?

KO dari Italy di Euro, Spanyol Sudah Habis?SUARAMEDAN.com - Usai terjungkal dari Italia di 16 Besar Piala Eropa, akankah generasi emas Spanyol telah Tamat? Spanyol yang terjungkal lewat dua gol dari Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle di Stade de France, Paris, Senin (27/6/2016) malam WIB. Harus bisa menerima kekalahan dari tim yang dikalahkannya di final 4 tahun yang lalu.

Media Spanyol pun menyambut kegagalan La Furia Roja dengan headline yang pesimistis. Marca menulis judul 'Fin de Ciclo' atau akhir sebuah siklus. Sedangkan harian olahraga lain, as menulis judul yang kurang lebih memilih arti sama 'El Final de Una Era', berakhirnya sebuah era.

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque tidak sependapat dengan apa yang ditulis media-media Spanyol. Dia menilai Spanyol punya struktur yang kuat untuk mengangkat pemain baru.

"Saya tidak berpikir kekalahan ini akhir dari sebuah era. Sepak bola Spanyol memiliki struktur yang kuat. Kami memiliki banyak pemain hebat. Kami harus memulai lagi melawan Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2018," katanya seperti skysports.

Sementara itu, Graziano Pelle menjadi pemain terbaik karena melakukan tiga kali perebutan bola atau setengah dari yang dilakukan tim Italia. Italia juga unggul dalam hal tekel sukses yaitu 12 berbanding 11 yang dilakukan Spanyol.
"Saya tidak bisa berkata-kata. Mereka bermain lebih efektif dan superior. Italia bermain sangat sabar dan melakukan apa yang ingin mereka lakukan. Terkadang, situasi ini sangat menyakitkan bagi Anda," ujar Iniesta seperti dilansir dari situs resmi Piala Eropa.

Di 2012, Del Bosque sempat mempopulerkan istilah 'False 9' atau striker semu. Pada 2010, dia mampu memoles David Villa menjadi pemain yang menakutkan di depan gawang. Sedangkan dua tahun sebelumnya atau 2008, pria asal Salamanca itu menemukan bakat-bakat khusus seperti Sergio Ramos, Marcos Senna atau Carlos Marchena.

Usai kegagalan ini, Del Bosque dikabarkan segera mengundurkan diri. Eks pelatih Deportivo La Coruna, Joaquin Caparros menjadi kandidat utama untuk menggantikna eks manajer Real Madrid itu. Apakah pelatih anyar bakal memberi angin segar untuk Spanyol? Pantas ditunggu.


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "KO dari Italy di Euro, Spanyol Sudah Habis?"

Post a Comment