Alhamdulillah ..... 1.750 Warga di Tiga Kecamatan Terima Zakat Pemko Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Alhamdulillah ..... 1.750 Warga di Tiga Kecamatan Terima Zakat Pemko Medan

SUARAMEDAN.com - Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri menyalurkan zakat Pemko Medan kepada 1.750 warga kurang mampu yang bermukim di 3 kecamatan. Yakni Kecamatan Medan Selayang, Medan Helvetia dan Medan Sunggal, Sabtu (26/6/2016). Masing-masing warga mendapatkan paket yang berisikan beras 5 kg, minyak goreng kemasan 1 liter, gula pasir 1 kg ditambah uang Rp.100.000.

Di Kecamatan Medan Selayang, penyaluran zakat dipusatkan di halaman Kantor Camat Medan Selayang. Zakat yang disalurkan sebanyak 600 paket untuk 600 orang warga kurang mampu yang berasal dari 6 kelurahan di Kecamatan Medan Selayang. Penyerahan zakat tersebut dilakukan oleh Sekda Kota Medan.

Sutan Tolang Lubis SSTP MSp selaku Camat Medan Selayang mengatakan, paket yang disalurkan ini berasal dari hasil zakat, infak dan sedekah Wali Kota Medan beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemko Medan. Penyaluran zakat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemko Medan setiap bulan Ramadhan, terutama jelang datangnya Hari Raya Idul Fitri.

“Menunaikan zakat merupakan kewajiban bagi umat Islam sebagai kepatuhan kepada Allah SWT, termasuk berguna bagi sesama yang membutuhkannya. Dengan zakat mengajarkan kita keikhlasan dan kedermawanan, sekaligus meningkatkan rasa kepedulian terhadap penderitaan fakir miskin. Terima kasih kepada Pemko Medan yang telah memberikan zakatnya kepada masyarakat Medan Selayang” ujar Sutan.

Saat menyalurkan zakat di Kecamatan Medan Helvetia, Sekda turut didampingi Camat Medan Selayang, dan proses penyaluran zakat berlangsung dengan lancar, sebab warga dengan tertib menunggu gilirannya masing-masing.

Sebelumnya Wali Kota Medan menyalurkan zakat bagi warga kurang mampu dari 7 kelurahan di Kecamatan Medan Helvetia. Penyerahan zakat dipusatkan di lapangan olahraga samping Kantor Camat Medan Helvetia, Jalan Beringin X Medan. Di tempat itu Sekda didampingi Camat Medan Helvetia Drs Edi Mulia Matondang menyalurkan 500 paket untuk 500 orang warga kurang mampu.

Dilanjutkan dengan penyaluran zakat di Kecamatan Medan Sunggal yang dipusatkan di Kantor Lurah Tanjung Rejo Jalan Abadi No. 13 B. Sebanyak 650 warga kurang mampu dari 6 kelurahan mendapatkan 650 paket dari Wali Kota.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Alhamdulillah ..... 1.750 Warga di Tiga Kecamatan Terima Zakat Pemko Medan"

Post a Comment