Antarkan Argentika ke Final, Messi Torehkan Rekor - Suara Medan | Info Medan Terkini

Antarkan Argentika ke Final, Messi Torehkan Rekor

SUARAMEDAN.com - Tim nasional Argentina berhasil melaju ke final Copa America setelah mengalahkan tuan rumah Amerika Serikat dengan skor telak 4-0. Kemenangan itu bertambah manis tatkala Lionel Messi mencatat rekor pencapaian gol timnas.

Bermain di hadapan pendukung AS di Kota Houston, Albiceleste—julukan timnas Argentina—membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Umpan lambung Lionel Messi dari luar kotak penalti disambut Ezequiel Lavezzi dengan sundulan yang bersarang di gawang AS.Argentina menambah gol pada menit ke-32 berkat sepakan Messi ke pojok kanan gawang AS.

Dominasi Argentina tak terbendung usai jeda. Kiper Brad Guzan harus memungut bola dari dalam gawang untuk ketiga kalinya pada menit ke-50 setelah Gonzalo Higuain mampu menerobos pertahanan AS.

Empat menit sebelum pertandingan berakhir, Argentina menggenapkan keunggulan menjadi 4-0. Messi yang mendapat bola liar di luar kotak penalti, menggiringnya ke dekat gawang, dan tiba-tiba melepaskan umpan ke arah kanan. Umpan tersebut disambut Higuain yang tinggal menceploskan bola.

Kemenangan Argentina itu dilengkapi dengan capaian Messi. Pemain berjuluk ‘La Pulga’ atau ‘si Kutu’ itu menorehkan 55 gol sepanjang kariernya bersama timnas Argentina. Rekor sebelumnya dipegang Gabriel Batistuta yang menciptakan 54 gol dalam 78 laga.

Di final, yang akan digelar di East Rutherford, New Jersey, pada Minggu (26/06), Argentina akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal antara Cile dan Kolombia.

Jika Argentina juara, trofi tersebut akan menjadi gelar besar pertama sejak menjuarai Copa America pada 1993 lalu.

sumber : bbc

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Antarkan Argentika ke Final, Messi Torehkan Rekor"

Post a Comment