Unik!!! 5 Gaya Parcel ini Bikin Lebaranmu Tampil Beda - Suara Medan | Info Medan Terkini

Unik!!! 5 Gaya Parcel ini Bikin Lebaranmu Tampil Beda

SUARAMEDAN.com - Hari Raya Idul Fitri Sebentar lagi tiba. Ada banyak tradisi yang dilakukan dan yang tak kalah penting untuk dipersiapkan ialah mengirim kado parsel untuk kolega atau anggota keluarga yang lebih tua.

Parsel ialah sebuah bingkisan yang diberikan dalam bentuk paket sebagai ungkapan apresiasi atau suka cita. Sangat mudah menemukan vendor penyedia paket parsel di sekitar kita, tapi harganya yang bersaing kadang membuat kita jadi berpikir dua kali.

Daripada merogoh kocek dalam-dalam, lebih baik kita membuat sendiri parsel yang pas dengan kebutuhan si penerima. Jangan khawatir jika tidak terampil menata dan membungkus parsel sendiri, Anda bisa minta bantuan orang lain kok! Simak lima ide kado parsel yang mudah dibuat berikut ini..

1. Parsel Keramik
 Bahan pecah belah seperti keramik menjadi favorit banyak orang ketika hendak memilih benda favorit untuk isi parsel. Namun untuk beberapa produk keramik unggulan, harganya cukup tinggi hingga mencapai jutaan rupiah.

Jika ingin menghemat bujet, Anda bisa mengombinasi isi parsel dengan dua set cangkir beserta bubuk kopi dan sebuah french press.

French press atau penekan ampas kopi ini dikenal sebagai salah satu produk dapur yang wajib dimiliki oleh mereka si pecinta kopi. Anda juga bisa mengisi sisa celah dengan kertas krep atau beberapa bunga kering.

2. Perlengkapan Dapur
Memberi parsel yang paling cocok untuk ibu mertua atau teman yang hobi memasak adalah satu paket pernak pernik dapur yang ditata dengan cantik.

Isi parsel dengan serbet, sarung tangan masak, sodet, bahkan buku resep masakan! Mainkan imajinasi Anda lebih kreatif dengan menghias parsel dengan pita kecil atau serutan kertas untuk mengisi dasar bingkisan.

3. Set Sarung Bantal
 
Sarung bantal menjadi salah satu pernak pernik interior yang trendi dan sangat mudah dikustomisasi. Memberi parsel bantal memang terkesan cukup kasual. Untuk itu, parsel ini lebih cocok untuk diberikan kepada sahabat atau orang-orang yang sangat dekat.

Pilih yang bermotif seru atau bisa Anda desain sendiri agar pas dengan selera si penerima. Membungkusnya juga tak harus dengan plastik, cukup diikat dengan pita satin dan, voila!

4. Produk Spa dan Keperluan Mandi
Siapa yang tidak senang mendapat kado produk perawatan tubuh? Untuk ibu atau bos Anda, tidak ada salahnya memberi parsel produk spa dari ragam merek yang tersedia di pasaran.

Untuk menghemat bujet, kombinasikan isi bingkisan dengan handuk kecil, spons mandi, sampai dengan lilin aromaterapi agar lebih variatif.

5. Peralatan Berkebun
Hobi berkebun sudah menjadi bagian dari gaya hidup bagi mereka yang peduli akan pelestarian lingkungan. Jika Anda mengetahui kalau atasan atau mitra kerja Anda hobi berkebun, coba beri parsel unik berisi peralatan perkakas dan bibit tanaman untuk berkebun.

Beberapa item seperti sarung tangan, ember, sekop kecil dan bibit tanaman bisa Anda rangkai dengan cantik di sebuah parsel lebaran.

Selamat Mencoba!!! 

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Unik!!! 5 Gaya Parcel ini Bikin Lebaranmu Tampil Beda"

Post a Comment