Pasukan Muda Belgia Gulung Hungaria 4-0 - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pasukan Muda Belgia Gulung Hungaria 4-0

SUARAMEDAN.com - Belgia tampil impresif saat memetik kemenangan 4-0 atas Hungaria di Stadium Municipal, Senin (27/6) dini hari WIB. Selapa gelaran Piala Eropa 2016, itulah kemenangan terbesar yang tercipta.

Hasil kemenangan melalui gol yang dilesakkan empat pemain itu sekaligus membawa Belgia berjumpa dengan Wales pada babak perempat final di Villeneuve-d’Ascq, pada 1 Juli mendatang.

Anak asuh Marc Wilmots itu memang memang langsung menekan sejak awal. Bahkan, baru enam menit, Romelu Lukaku nyaris membuka skor.

Begitu pula dengan Kevin De Bruyne pada menit kesembilan. Namun, dua peluang emas tersebut belum juga berbuah gol untuk Eden Hazard cs.

Belgia akhirnya sukses memecah kebuntuan kala laga berusia 10 menit melalui Toby Alderwereld. Berawal dari tendangan bebas De Bruyne, dia sukses merobek jala Gabor Kiraly melalui sundulannya.

Usai gol tersebut, Belgia sontak menguasai laga. Pada menit ke-15, De Bryune kembali meneror gawang Hungaria. Lolos jebakan offside, tendangan pemain Manchester City ini masih menyamping.

Selang sepuluh menit, giliran Dries Mertens yang mengancam. Berdiri bebas, dia sukses melakukan akselerasi, namun Kiraly masih sigap mengamankannya.

Pada menit ke-30 De Bruyne tampaknya masih penasaran menjebol gawang Kiraly. Dia mendapat peluang emas, sayang masih bisa ditangkap oleh Kiraly.

Kiraly tampaknya menjadi tembok yang cukup kokoh pada pertandingan ini. Terbukti, pada menit ke-42, dia kembali sukses menggalkan tembakan jarak dekat Mertens.

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Belgia tak berubah. Memasuki paruh kedua, Belgia kembali menekan.

Akan tetapi, Hungaria nyaris mengejutkan pada menit ke-50 melalui Szalai. Usai melewati Vertonghen, bola langsung dia tembakkan dan arah bola melambung tinggi di atas mistar.

Mendapatkan serangan, Belgia kembali ambil alih pertandingan. Pada menit ke-70, gantian Eden Hazard yang mengancam. Namun lagi-lagi masih bisa ditepis oleh Kiraly.

Gol yang ditunggu-tunggu Belgia akhirnya datang pada menit ke-78. Ialah Michy Batshuayi yang baru saja masuk beberapa detik.

Berawal dari umpan crossing Hazard dari sisi kiri disambut tendangan Batshuayi kegawang Kiraly. Skor 2-0 Belgia memimpin.

Tak butuh lama bagi Belgia untuk kembali menjauh atas Hungaria. Kali ini, giliran Eden Hazard yang menjadikan laga ini sebagai panggungnya.

Pemain Chelsea ini sukses mencetak gol ketiga Belgia pada menit ke-80. Berawal dari serangan balik cepat yang dikomandoi De Bryune, Hazard mampu memaksimalkan umpan manisnya.

Dirasa pertandingan akan berakhir dengan skor 3-0, Belgia tampaknya belum puas. Mereka kembali mencetak gol melalui Yannick Carrasco pada menit ke-91. Belgia menutup laga dengan kemenangan 4-0.

sumber :football5star

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pasukan Muda Belgia Gulung Hungaria 4-0"

Post a Comment