Korsel dan Jepang Meradang Gara-Gara Rudal Musudan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Korsel dan Jepang Meradang Gara-Gara Rudal Musudan

SUARAMEDAN.com - Sejumlah pejabat militer Korea Selatan mengklaim bahwa Korea Utara telah menguji coba dua rudal jarak menengah bernama Musudan.

Dari dua rudal yang diluncurkan, rudal pertama disebut mengalami kegagalan. Adapun rudal kedua terbang sejauh 400 kilometer lalu jatuh ke laut.

Rudal Musudan dilaporkan mampu menjangkau target berjarak 3.000 kilometer, cukup untuk menghantam Korea Selatan, Jepang, dan pangkalan militer Amerika Serikat di Guam. Korut diperkirakan memiliki sekitar 50 unit rudal jenis Musudan.

Selama dua bulan terakhir Korut telah menggelar uji coba empat rudal serupa dan semuanya berakhir dengan kegagalan. Ada rudal yang meledak di udara dan ada pula yang jatuh terpuruk.

Bagaimanapun, sebagaimana diatur dalam Resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa, Korut dilarang menggunakan teknologi rudal balistik dalam wujud apapun.

Karenanya, Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, mengecam uji coba rudal Korut sebagai tindakan yang tidak bisa ditoleransi. Rudal Korut, menurutnya, akan ditembak jatuh apabila melintasi wilayah Jepang.

sumber : bbc

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Korsel dan Jepang Meradang Gara-Gara Rudal Musudan"

Post a Comment