Nasib Mahasiswa ITM, Untung Mau Untung Malah Buntung - Suara Medan | Info Medan Terkini

Nasib Mahasiswa ITM, Untung Mau Untung Malah Buntung

SUARAMEDAN.com - Nasib sial menimpa Maruntung Manalu alias untung Mahasiswa semester IV Fakultas Geologi Institut Teknologi Medan (ITM). Tadinya kepingin untung dengan menjual ganja, untung pun akhirnya bernasib tak beruntung alias buntung.

Menurut keterangan yang diperoleh dari tersangka, Maruntung Manalu alias Untung Manalu (20) yang merupakan mahasiswa semester IV Fakultas Geologi itu, terkuaknya ganja kering itu disaat dirinya disuruh rekannya yang juga mahasiswa ITM berinisial R (28) untuk jualan ganja didalam kampus dan disaat penangkapan tersangka dari tangannya disita barang bukti berupa 3 Kg ganja kering.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari hasil penyidikan lanjutan, tersangka Untung ini pernah bertemu 3 pekan sebelum ditangkap dengan R dimana dalam pertemuan itu,bandar berinsial R menyuruh Untung untuk berjualan ganja di dalam kampus.

"Keduanya pun bertemu dikampus ITM, tiga hari kemudian R mengantarkan 20 amplop daun ganja seharga Rp.5 ribu/amplopnya," ucap Kapolsekta Medan Kota AKP Martuasah Tobing melalui Kanit Reskrim AKP Martualesi Sitepu.

Ditambahkan lagi karena tergiur mendapatkan untung yang besar tersangka memesan 3 Kg ganja seharga Rp.900 ribu/Kg nya yang diantarkan langsung oleh R pada Minggu malam (12/6) ke Kampus ITM.

Alhasil, tersangka Untung ini tergiur dengan keuntungan dari menjual ganja ini, sehingga Dari R/amplopnya menjual Rp.5 ribu. "Tersangka Untung bisa menjualnya lagi Rp.10 ribu/amplopnya.lalu tersangka langsung memesan 3 Kg ganja lagi dari R," terangnya.

Sementara itu saat ini tersangka R masih dalam pengejaran. "Untuk tersangka Untung kita jerat Pasal.111 Sub 114 UU Republik Indonesia No.35 Tahun 2009.Tentang Penyalahgunaan Narkoba dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup," tandasnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Nasib Mahasiswa ITM, Untung Mau Untung Malah Buntung"

Post a Comment