Inilah Orang Batak Pertama yang Loloskan Belgia ke Babak 16 Piala Eropa - Suara Medan | Info Medan Terkini

Inilah Orang Batak Pertama yang Loloskan Belgia ke Babak 16 Piala Eropa

SUARAMEDAN.com - Berakhir sudah petualangan Zlatan Ibrahimovic dkk di ajang PialaEropa 2016. Di laga terakhir penyisihan Grup E Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Allianz Riveira, Nice, Rabu (22/6/2016) malam waktu setempat, Swedia harus mengakui keunggulan Belgia 0-1 (0-0).

Dengan hasil ini, Swedia terbenam di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan satu poin hasil bermain imbang 1-1 dengan Rep Irlandia di laga perdana. Artinya, Swedia tersingkir dan angkat koper dari Euro 2016. Sebaliknya, kemenangan ini memastikan Belgia menempati posisi runner-up grup.

Setelah tampil kurang memuaskan di babak pertama, di babak kedua Swedia tampil jauh lebih baik. Ibrahimovic dkk langsung menyerang pertahanan Belgia. Lima menit berlalu, sundulan Ibrahimovic masih melambung di atas mistar. Dua menit kemudian, umpan Ibrahimovic gagal diselesaikan Albin Ekdal. Tembakannya dapat diantisipasi kiper Thibaut Courtois.

Di menit ke-62, akhirnya Ibrahimovic mampu menjebol gawang Belgia. Namun, gol ini dianulir karena sebelumnya tandem Ibrahimovic, Marcus Berg dinilai melakukan pelanggaran. Berg pun ditarik keluar lapangan dan digantikan John Guidetti.

Memasuki 20 menit terakhir, giliran Belgia yang tampil dominan seiring dengan masuknya Dries Mertens. Di menit ke-74, giliran gol Romelu Lukaku yang dianulir. Belgia terus menyerang.

Di menit ke-83, Swedia nyaris unggul ketika sundulan Andreas Grangvist berhasil dihalau Kevin De Bruyne di garis gawang. Semenit kemudian, justru Belgia yang mampu memecah kebuntuan lewat gol spektakuler bintang AS Roma Radja Nainggolan dari jarak 22 meter. Skor 0-1 untuk Belgia.

Susunan Pemain:

Swedia (4-4-2):
Andreas Isaksson; Victor Lindelof, Erik Johansson (KK), Andreas Grangvist, Martin Olsson; Sebastian Larsson, Albin Ekdal (KK), Kim Kallstrom, Emil Forsberg; Zlatan Ibrahimovic, Marcus Berg.
Belgia (4-2-3-1(:
Courtois; Thomas Meunier (KK), Toby Alderweireld, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen; Radja Nainggolan, Axel Witsel (KK); Yannick Carrasco, Kevin De Bruyne, Eden Hazard; Romelu Lukaku.
Wasit: Felix Brych (Jerman)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Inilah Orang Batak Pertama yang Loloskan Belgia ke Babak 16 Piala Eropa"

Post a Comment