Mengejutkan....!, Islandia Pulangkan Inggris - Suara Medan | Info Medan Terkini

Mengejutkan....!, Islandia Pulangkan Inggris

SUARAMEDAN.com - Sebuah kejutan terjadi di laga 16 besar Euro 2016. Inggris sebagai salah satu kandidat juara harus takluk oleh Islandia dengan skor tipis 1-2. Kemenangan ini membuat Islandia yang baru pertama kali berlaga di Euro akan bertemu Prancis di babak perempatfinal, Selasa (28/06/16).

Laga baru berjalan empat menit, Inggris sudah lebih dulu berhasil menciptakan keunggulan lewat titik putih. Hal tersebut menyusul dijatuhkannya Sterling di wilayah terlarang Islandia.

Wayne Rooney yang menjadi kapten Inggris pun sukses menjadi eksekutor setelah sepakannya tidak mampu dihalau dengan baik oleh Halldorsson.

Keunggulan Inggris tersebut ternyata hanya bertahan selama dua menit saja setelah Ragnar Sigurdsson berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-8.

Berawal dari lemparan ke dalam, Sigurdsson berhasil menyambar bola mentahan yang tidak mampu dihentikan Joe Hart. Skor menjadi imbang 1-1.

10 menit berselang, Islandia berhasil membalik kedudukan lewat sepakan kaki kanan Kolbeinn Sigthorsson.

Bermula dari umpan-umpan pendek pemain Islandia di depan kotak penalti Inggris, Sigthorsson berhasil melesakkan tembakan langsung yang tidak terhalau dengan baik.

Skor 2-1 untuk keunggulan Islandia pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Di paruh kedua, Inggris masih kesulitan untuk menembus pertahanan solid yang ditunjukan pemain Islandia.

Raheem Sterling yang kembali gagal memberikan permainan terbaik ditarik mudur Hodgson di menit ke-60. Jamie Vardy pun masuk menggantikan Sterling.

Hingga 10 menit jelang akhir pertandingan, Rooney Cs masih mendominasi jalannya pertandingan. Penguasaan bola yang mereka lakukan bahkan menyentuh 70%.

Bintang muda Manchester United, Marcus Rashford masuk di menit 86 menggantikan Rooney yang mulai kelelahan.

Babak kedua pun berakhir tanpa ada gol yang tercipta. Hal itu membuat Islandia keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1.

Kemenangan ini membuat Islandia melangkah ke babak perempatfinal. Tuan rumah, Prancis pun menjadi lawan berat selanjutnya armada Our Boys.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Inggris (4-3-3): Hart, Walker, Smallin, Cahill, Rose, Dier/Wilshere ('45), Alli, Rooney/Rashford ('86), Sterling/Vardy ('60), Sturridge, Kane.
Cadangan: Forster, Clyne, Stones, Milner, Rashford, Wilshere, Barkley, Henderson, Bertrand, Heaton, Lallana.
Pelatih: Roy Hodgson

Islandia (4-4-2): Halldorsson, Sevarsson, Arnason, Sigurdsson, Skulason, Gudmundsson, Gylfi, Gunnarsson, Bjarnason, Sigthorsson, Bodvarsson/Traustason ('89).
Cadangan: Ingason, Bjarnason, Hermannsson, Gudjohnsen, Magnusson, Konsson, Hauksson, Sigurjonsson, Kristinsson, Hallfredsson, Finnbogason, Traustason.
Pelatih: Heimir Hallgrimsson

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Mengejutkan....!, Islandia Pulangkan Inggris"

Post a Comment