Striker 'Tiga Singa' Mandul, Hodgson Tak Khawatir - Suara Medan | Info Medan Terkini

Striker 'Tiga Singa' Mandul, Hodgson Tak Khawatir

SUARAMEDAN.com - Striker-striker Inggris sampai saat ini masih minim gol dan berimbas pada penampilan tim nasionalnya. Meski demikian, hal itu tak sampai bikin sang pelatih Roy Hodgson khawatir.

Sebagai salah satu favorit juara di turnamen ini, Inggris boleh dikatakan tampil mengecewakan. Mereka lolos dari Grup B tapi hanya sebagai runner-up grup setelah menang sekali dan seri dua kali.

Performa Inggris pun dikritik karena lagi-lagi mereka tak bisa memenuhi ekspektasi publik. Salah satu alasan mengapa The Three Lions demikian karena buruknya lini depan mereka.

Dari tiga pertandingan di fase grup hanya tiga gol yang dibuat oleh Inggris, dua di antaranya dari Jamie Vardy dan Daniel Sturridge yang berstatus pemain pelapis untuk Harry Kane dan Wayne Rooney.

Padahal Inggris punya sederet pemain berkualitas yang tampil oke bersama klubnya musim lalu. Sebut saja Kane yang bikin 25 gol bersama Tottenham Hotspur, lalu Vardy juga bikin 24 gol yang membawa Leicester City jadi juara Liga Inggris.

Sementara Rooney seperti sudah hilang ketajamannya meskipun dia lebih sering bermain sebagai gelandang serang saat ini. Marcus Rashford yang sensasional bersama Manchester United hanya jadi pelengkap.

Tumpulnya barisan depan Inggris tentu merisaukan mengingat mereka akan menghadapi Islandia di babak 16 besar, Selasa (28/6/2016) dinihari WIB besok. Namun, Hodgson sendiri tak berpikir seperti itu dan tetap puas dengan penampilan para pemain depannya.

“Saya selalu puas dengan performa para penyerang kami di turnamen ini,” ujar Hodgson membela Kane dkk.

“Anda tidak akan pernah tahu bagaimana performa para pemain yang Anda turunkan. Tapi Anda tahu apa alasan memilih mereka. Anda selalu mencari pemain terbaik untuk laga seperti ini,” sambungnya.

“Untungnya, saya punya banyak opsi ketika rencana tidak berjalan. Itulah keuntungan kami,” tutupnya seperti dikutip Soccerway.

sumber : football5star

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Striker 'Tiga Singa' Mandul, Hodgson Tak Khawatir"

Post a Comment