Katanya Nggak Kenal Ahok, Eh Ternyata.. - Suara Medan | Info Medan Terkini

Katanya Nggak Kenal Ahok, Eh Ternyata..


Katanya Nggak Kenal Ahok, Eh Ternyata..SUARAMEDAN.com - Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Syafii Maarif yang biasa di sapa buya meminta semua pihak tidak mempenjang persoalan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok meski sudah menistakan agama dengan mengutip kitab suci Al qur’an Surat Al Maidah Ayat 51.

"Ahok sendiri sudah meminta maaf kepada seluruh umat Islam atas pernyataannya yang mengutip ayat Al quran saat berdialog dengan warga Kepulauan Seribu beberapa hari lalu" kata Syafii saat dimintai tanggapan soal kegaduhan pernyataan Ahok terkait Surat Al Maidah pada acara program TV One Indonesia Lawyers Club (ILC) bertajuk “Setelah Ahok Minta Maaf” , Selasa (11/10/2016).
“Dan ahok kan sudah minta maaf ya, kalau sudah minta maaf menapa kita tidak selesaikan saja. Dan saya rasa Ahok itu bukan orang jahat ya, saya tidak begitu kenal ya, tapi kok dijadikan begini ini gimana? diselesaikan dengan baiklah, bersaing dengan fair, jujur, adil tanpa ada apa kampanye hitam,” ujar Buya.

Pengakuan Buya yang mengaku tidak kenal dengan Ahok ini bertolak belakang dengan kenyataan. Buya pernah beberapa kali bertemu dengan Ahok. Hal itu terlihat saat Ahok bersebelahan duduk dengan Buya pada acara Pembukaan Jambore Pelajar se Pulau Jawa III di Balai Kota DKI Jakarta Desember 2015 silam.
Kemudian, Ahok dan Buya pernah makan bersama dalam satu ruangan. Dalam momen yang penuh dengan menu makan ini, Ahok tampak menggunakan seragam dinas dan Buya memakai baju batik. Ahok juga pernah makan bersama dengan Pengurus Cabang Istimewa NU (PCINU) Amerika Akhmad Sahal.
Foto makan bareng antara Ahok-Buya dan Ahok Akhmad Sahal ini tersebar ditwitter. Adalah akun @Yudissejahtera yang mengapload foto Ahok-Buya dan Ahok Akhmad Sahal tersebut dengan keterangan “apa persamaan dari dua foto dibawah ini”.
Foto tersebut kemudian diretwet oleh akun @Mayangpuwanti dan diberi keterangan “Menu jamuannya beda. Yang sama Buya lebih lengkap & enak daripada yang sama dengan @sahal_as. Kaliber ketokohan menentukan menu yang disajikan Ahok.

Pernyataan Buya yang membela Ahok seolah tak kenal dengan Ahok ini mendapat kecaman dai para netizen di media sosial, seperti yang di katakan Nova NV dalam komentarnya mengatakan Buya mendadak lupa.
Nova NV Hahaha..."mendadak lupa dia, maklum udah tua...ya Allah si buya ini ingat loh mungkin bentar lg bakal menghadap Allah buya, lalu bgm nanti pertanggung jwban di akhirat? Hrsnya bersyukur Allah kasih buya umur panjang sehingga msh hidup smp skrg, nah rasa syukurnya hrsnya byk mendekatkan diri aja sm Allah gk usah berpolitik kotor, apalagi bisa2ny berbohong utk membela org yg sdh menghina islam...dr wawancara thd org ini td malam sy sdh yakin saat dia di wawancara arahnya kmn , pasti bela si hoax maklum partainya kan skrg dukung hoax"

Begitu juga dengan komentar dari Udo Bachtiar yang kecewa denga pernyataan buya, dengan mengatakan.
 "Wah buya makan gadang nampaknyo. Patuiklah salamo ko mambela Ahok tarui. La barubah lo profesi kini buya?"

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Katanya Nggak Kenal Ahok, Eh Ternyata.."

Post a Comment