Habib Rizieq Di Laporkan ke Polisi, Ini Kata FPI - Suara Medan | Info Medan Terkini

Habib Rizieq Di Laporkan ke Polisi, Ini Kata FPI

Habib Rizieq Di Laporkan ke Polisi, Ini Kata FPISUARAMEDAN.com -  Laporan Ketum PNI Marhaenisme Sukmawati Soekarnoputri ke Bareskrim Polri terhadap Imam Besar FPI Habib Rizieq lansung di proses. Sementara itu laporan Majelis Ulama Indonesia (MUI) atas penistaan Agama yang dilakukan Ahok Belum juga di proses, Hal ini menimbulkan tanda tanya besar tentang kinerja Kapolri Tito Karnavian.

Pihak FPI menilai pelaporan itu merupakan bentuk pengalihan isu terhadap kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok kepad Umat Islam di Indonesia. Apa lagi peristiwa yang dilakukan itu sudah 2 tahun yang lalu terjadi. dan tidakmemiliki unsur pidana.

"Secara teknis hukum itu laporan tidak bisa memenuhi unsur pidana. Karena pasal-pasal yang dijadikan laporan itu tidak sesuai untuk peristiwa yang dilaporkan," ujar Jubir FPI Munarman ketika dikonfirmasi, Kamis (27/10/2016).

Munarman mengatakan pelaporan itu merupakan suatu kekeliruan. Dia menyarankan Sukmawati untuk belajar ilmu hukum.

"Saya sarankan yang melaporkan belajar hukum lagi yang bener," ujar Munarman.

Munarman juga melihat ada motif lain dari pelaporan ini. Dia meyakini ada upaya sengaja untuk mengalihkan isu.

"Secara politik saya melihat laporan ini sebagai upaya pengalihan isu. Dari isu penistaan Al Quran ke isu pesanan dari kelompok anti Islam," ujar Munarman.

"Ini upaya licik untuk membenturkan umat Islam dengan negara. Cuma sayangnya yang merancang ini untuk mengalihkan isu ini bodoh. Umat Islam tahulah ini jebakan monyet, kita lebih pinterlah dari gerombolan pelapor dan desainernya," sambungnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Habib Rizieq Di Laporkan ke Polisi, Ini Kata FPI"

Post a Comment