Rayakan Peringatan HUT Kemerdekaan, Wali Kota Berbaur Dengan Masyarakat Kelurahan Menteng - Suara Medan | Info Medan Terkini

Rayakan Peringatan HUT Kemerdekaan, Wali Kota Berbaur Dengan Masyarakat Kelurahan Menteng

SUARAMEDAN.com -Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  bersama seribuan warga dengan gembira dan penuh  antusias merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 di Lapangan Sepakbola Kampus PTKI Jalan Menteng Vii, Kelurahan Medan Tenggara (Menteng), Kecamatan Medan Denai, Sabtu (18/8).

                Selain panjat pinang, sejumlah perlombaan lainnya seperti tarik tambang,  lari goni, perlombaan anak-anak, yel-yel antar lingkungan serta trup gembira juga digelar kepada masyarakat untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan tersebut. Antusiasme masyarakat mengikuti seluruh perlombaan cukup tinggi, sebab panitia menyediakan hadiah cukup menarik, terutama panjat pinang.

                Sejak pagi warga sekitar telah memenuhi lapangan, selain ikut perlombaan, banyak juga warga yang datang hanya sekedar untuk menyaksikan perlombaan sekaligus memberikan dukungan kepada anggota keluarga maupun kerabatnya masing-masing yang mengikuti perlombaan agar semangat dan memenangkan perlombaan.

                Dari rangkaian kegiatan yang digelar tersebut, panjat pinang menjadi idola masyarakat untuk menyaksikannya. Tidak tanggung-tanggung, pihak panitia menyediakan sebanyak 10 batang  pohon pinang plus hadiah menarik bagi warga yang bisa memanjatnya. Tanpa mempedulikan baluran oli dan minyak gemuk, warga pun bahu membahu berusaha memanjat batang pohon pinang yang sangat licin tersebut.

                Perjuangan dan ekspresi wajah para warga dalam memanjat sekaligus menaklukkan batang pohon pinang itulah yang sangat menarik perhatian masyarakat menontonya. Ada yang terjatuh dan tubuhnya tertimpa rekannya, ada pula yang meringis kesakitan saat rekannya memijak bahunya agar bisa mencapai pucuk pohon pinang guna merebut hadiah.

                Seharian itu, warga sekitar melupakan semua aktifitas rutin, mereka semua bergembira bersama mengikuti dan menyaksikan seluruh rangkaian kegiatan hingga selesai. Itu sebabnya Wali Kota sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut. Apalagi kegiatan ini bisa terlenggara berkat hasil kerjasama warga sekitar.

                “Saya sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan warga Kelurahan Medan Tenggara ini. Dengan semangat kebersamaan dan saling bahu membahu, mereka berhasil mengadakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan. Apalagi kegiatan yang dilakukan hari ini sangat meriah sekali,” kata Wali Kota.

                Selain Warga Kelurahan Medan Tenggara, jelas Wali Kota, warga lainnya di seluruh penjuru Kota Medan juga saling bekerjasama untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan dengan mengadakan rangakain kegiatan perlombaan.

“Semangat kebersamaan inilah yang harus terus kita bisa dan pertahankan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kebersamaan, insha Allah semua bisa kita laksanakan, termasuk membangun Kota Medan,” ungkapnya.

Oleh karenanya melalui momentum Hari Kemerdekaan ini, Wali Kota mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus meningkatkan rasa kebersamaan. Di samping itu juga berharap dukungan masyarakat untuk terus meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan guna mewujudkan Kota Medan lebih baik lagi ke depannya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Rayakan Peringatan HUT Kemerdekaan, Wali Kota Berbaur Dengan Masyarakat Kelurahan Menteng"

Post a Comment