Hadiri Anniversary Cafe Potret Reborn, Wali Kota Ajak Generasi Muda Berani Jadi Entrepreneur - Suara Medan | Info Medan Terkini

Hadiri Anniversary Cafe Potret Reborn, Wali Kota Ajak Generasi Muda Berani Jadi Entrepreneur

SUARAMEDAN.com -Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak generasi muda untuk berani menjadi seorang entrpreneur.  Kuncinya harus berani menciptakan peluang, terus berinovasi dan berani mengambil resiko berdasarkan berbagai pertimbangan yang rasional. Di samping itu yang lebih penting lagi harus bekerja keras dan pantang menyerah serta senantiasa berdoa Allah SWT.

                Ajakan ini disampaikan Wali Kota ketika 3th Anniversary Cafe Potret Reborn di Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Sabtu (25/8) malam. Namun sangat disayangkan Wali Kota, sebab masih sedikit generasi muda yang berani menjadi entrepreneur. Terbukti, jumlah generasi muda yang berani menjadi  entrepreneur masih sangat jauh dari harapan.

                “Saat ini masih banyak generasi muda yang lebih memilih menjadi pekerja dibandingkan menjadi pencipta lapangan kerja. Mereka lebih memilih menjadi pekerja dibandingkan menjadi pencita lapangan kerja,” kata Wali Kota.

                Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu mencontohkan Ir Ciputra, satu entrepreneur yang berhasil di Indonesia.  Dikatakannya, Ciputra pernah mengalami kemelaratan hidup. Namun berkat kerja keras dan usaha yang gigih tanpa mengenal  kata menyerah, Ciputra akhirnya berhasil keluar dari jerat kemiskinan.

                “Beliau (Ciputra) kini menjadi salah seorang pengusaha sukses di Tanah Air dan mampu menciptakan ribuan lapangan kerja untuk rakyat Indonesia. Berdasarkan pengalaman hidupnya itu, beliau pernah berkata bahwasannya entrepreneur adalah mereka yang mampu mengubah kotoran dan rongsokan sampah menjadi emas. Itu telah dibuktikannya,” ungkapnya.

Atas dasar itulah Wali Kota Medan sangat mengapresiasi berdirinya Cafe Potret Reborn yang kini usianya sudah memasuki tahun ketiga.  Dihadapan para tamu undangan yang mayoritas kawula muda itu, Wali Kota menilai, Cafe Potret Reborn telah menunjukkan karyanya di bidang ekonomi kreatif.

"Bidang ekonomi kreatif ini merupakan bidang yang mampu menghasilkan pemasukan yang tidak sedikit serta mampu mengurangi angka pengangguran secara signifikan. Oleh karenanya saya berharap kedepannya akan semakin banyak usaha sejenis ini yang mampu mengakomodir industri kreatif di tanah air, khususnya di Kota Medan yang kita cintai bersama,” harapnya.

Acara 3th Anniversary Cafe Potret Reborn berlangsung sangat  meriah, selain pertunjukan musik, juga dihadirkan modeling serta  penyanyi bergenre jazz Tompi sebagai bintang tamu. Perayaan ketiga tahun Cafe Potret Reborn ini turut dihadiri mantan Bupati Nias Barat Adrianus Aroziduhu Gulo, pemerhati makanan sehat  Prof DR dr Delfitri Munir dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan seperti  Kadispora Mara Husin Lubis, Kadis Pertanian dan Kelautan Ikhsar Marbun dan Kadis Kebudayaan Suherman.

                Sementara itu menurut Fona Marundrury selaku owner Cafe Potret Reborn ,membangun cafe ini menjadi pengalaman hidul baru baginya. Sebab, dia mengaku banyak sekali memperoleh pertemanan baru dan kerjasama yang baik dari berbagai latar belakang masyarakat, khususnya para komunitas photografer dan modeling.

"Kami menjalankan cafe ini dengan penuh tanggung jawab dan perhitungan yang matang, sebab kami ingin maju bersama dengan teman-teman photografer dan modeling yang ada di kota Medan," jelas Marundrury.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Hadiri Anniversary Cafe Potret Reborn, Wali Kota Ajak Generasi Muda Berani Jadi Entrepreneur"

Post a Comment