Wali Kota & Ketua TP PKK Pantau Wilayah Dengan Bersepeda - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wali Kota & Ketua TP PKK Pantau Wilayah Dengan Bersepeda

SUARAMEDAN.com -Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S  MSi dan Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani SH bersama Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan melepas ribuan peserta gerak jalan santai di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (12/8). Selain menyemarakkan Car Free Day (CFD), jalan santai juga digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-90 RSUD dr Pirngadi Medan.

Usai melepas peserta jalan santai, Wali Kota dan Ketua TP PKK bersama Wakil Wali Kota serta unsur Forkopimda Kota Medan selanjutnya bersepeda melintasi sejumlah ruas jalan guna memantau wilayah.  Selain berolah untukmeningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, Wali Kota juga ingin melihat lebih dekat kondisi sejumlah ruas jalan, termasuk kebersihan.

                Adapun ruas jalan yang dilintasi Wali Kota diantaranya Jalan Balai Kota, Merak Jingga serta Perintis Kemerdekaan. Sedangkan unsur Forkopimda yang ikut bersepeda dengan Wali Kota diantaranya  Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto serta Dandim 0201/BS Letkol Inf Yuda Rismansyah.

                Tidak hanya kondisi jalan dan kebersihan, Wali Kota ketika melintasi Jalan Sena sempat singgah sejenak untuk melihat pos siskamling. Wali Kota sangat mengapresiasi kehadiran pos siskamling tersebut, sebab keberadaannya cukup vital dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat setempat.

                “Saya berharap agar keberadaan pos siskamling ini dapat diikuti lingkungan yang lainnya. Saya telah berulangkali menekankan agar sleuruh lingkungan mengaktifkan kembali siskamling. Sebab, siskamling merupakan upaya bersama dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat. Jika siskamling di setiap lingkungan aktif, tentunya mampu mencegah terjadinya tindak kriminal di tengah-tengah masyarakat,” kata Wali Kota.

                Setelah itu Wali Kota meneruskan perjalanan dan mengakhiri olahraga bersepeda di RSUD dr Pirngadi. Di tempat  itu sejumlah kegiatan tengah dilaksanakan seperti bazar dan pameran untuk memeriahkan Hari Jadi RSUD Dr Pirngadi. Selain  meresmikan pembukaan stand pameran, Wali Kota didampingi Ketua TP PKK, Wakil Wali Kota beserta unsur Forkopimda juga mencabut kupon lucky draw.

                Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran , termasuk stand milik TP PKK Kota Medan yang menampilkan hasil kerajinan tangan para pengerajin di Kota Medan, salah satunya Batik Medan. Usai melakukan peninjauan, sebelum meninggalkan lokasi acara, Wali Kota berpesan agar seluruh jajaran RSUD dr Pirngadi Medan agar terus meningkatkan kinerja dan senantiasa melakukan perbaikan sehingga memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

                “Layanilah masyarakat dengan sebaik-baiknya, terus lakukan inovasi serta senantiasa lakukan perbaikan sehingga masyarakat yang datang berobat merasa nyaman dan terlayani dengan baik. Apabila ini dapat terus dilakukan, kita  dapat meminimalisir warga Kota Medan yang berobat ke luar negeri,” pungkasnya optimis.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wali Kota & Ketua TP PKK Pantau Wilayah Dengan Bersepeda"

Post a Comment