Gubsu Terpilih Sumbang 2 Sapi di Lapas Tanjung Gusta untuk Idul Adha - Suara Medan | Info Medan Terkini

Gubsu Terpilih Sumbang 2 Sapi di Lapas Tanjung Gusta untuk Idul Adha

SUARAMEDAN.com -Di sela kunjungan  silaturrahmi Gubsu terpilih H Edy Rahmayadi ke beberapa orang warga binaan Lapas 1 Tanjung Gusta Medan, Sabtu (4/8), Edy menyempatkan diri ke Masjid At Taubah di lokasi areal lapas tersebut untuk Sholat Ashar berjamaah. Dalam kesempatan ini Gubsu terpilih akan menyumbangkan 2 sapi untuk disembelih pada Idul Adha di Masjid At Taubah Lapas 1 Tanjung Gusta Medan.

Sesaat Pengurus BKM At Taubah H Eddy Syofian mengumumkan kehadiran Eddy Rahmayadi warga binaan spontan kaget dan haru menyalami pemimpin terpilih Sumut ini.

Usai Sholat berjamaah, Edy Rahmayadi yang mengenakan baju putih lengan panjang didaulat pengurus BKM menyampaikan pesan dan nasihat kepada warga binaan. Di tengah ratusan jamaah Masjid At Taubah yang berkapasitas 1200 orang tersebut, Edy Rahmayadi menyampaikan rasa bangganya melihat tingginya antusias warga binaan untuk Sholat berjamaah.

"Saya bangga dan haru melihat adik-adik saya, orang tua dan saudara-saudara saya yang begitu cerah wajahnya, bersih dan tampak lebih sehat," ujar Gubsu sambil menyebut nama Rahudman Harahap (mantan Walikota Medan, OK Arya (mantan Bupati Batubara) dan Eddy Syofian (mantan Kaban Kesbangpol Sumut).

Edy Rahmayadi berpesan kepada seluruh warga binaan untuk memanfaatkan waktu beribadah, berolah raga, dan melakukan kegiatan yang positif. " Jadikan penjara ini sebagai Madrashah untuk proses pembelajaran dan perubahan serta pembentukan karakter  dan
keimanan lebih baik lagi. Manakala sudah bebas, saya harap agar bisa menjadi orang yang lebih baik lagi di tengah masyarakat. Orang yang berada di luar, belum tentu lebih baik dari kalian," ujar Edy Rahmayadi sambil memotivasi warga binaan untuk ikhlas dan sabar serta selalu bersyukur kepada Allah SWT sembari sambil Gubsu terpilih tersebut menyebut sepotong ayat Quran dengan fasih. Ia Juga mengajak warga binaan untuk membiasakan Sholat berjamaah di Masjid.

Selesai Edy Rahmayadi menyampaikan sambutan, disambut pekikan Takbir 3 kali oleh jamaah, tampak Edy Rahmayadi meneteskan air mata dan menyalami satu persatu semua jamaah didampingi Plh Ka Lapas 1 Medan Irman Jaya Amd IP SH, Ketua Harian BKM At Taubah H Rahudman Harahap, H Eddy Syofian, OK Arya, Syahlan, Azis Siregar, Abd Wahid dan pengurus BKM lainnya.

Edy Rahmayadi  berjanji akan berkunjung kembali dan meminta untuk mengundangnya pada acara yang diselenggarakan di Lapas..

Saat meninggalkan Masjid At Taubah, Edy Rahmayadi menanyakan kepada pengurus BKM H Rahudman Harahap dan H Eddy Syofian apakah di lapas ada kegiatan penyembelihan hewan qurban ? Dijawab  bahwa setiap tahun warga binaan berqurban dan memasaknya dan dibagikan ke seluruh warga yang saat ini berjumlah 3 265 orang. Mendengar penjelasan tersebut, Edy Rahmayadi menyatakan akan memberikan 2 ekor sapi untuk disembelih pada Idul Adha nanti.

Di tengah ratusan jamaah yang bersalaman dengan Edy Rahmayadi, tiba-tiba jamaah dikagetkan salah seorang warga binaan sambil bersimpuh di kaki Edy Rahmayadi dan mencium tangan Gubsu terpilih dengan menangis menyampaikan permohonan maafnya atas kekhilafannya sehingga harus berada di dalam lapas. Warga binaan tersebut ternyata salah seorang mantan prajurit TNI /Kodam I BB yang terkena kasus narkoba yang dikenal sebagai jamaah yang rajin Sholat di Masjid. Edy dengan haru memeluk mantan anak buahnya tersebut dengan rasa haru. (zlf)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Gubsu Terpilih Sumbang 2 Sapi di Lapas Tanjung Gusta untuk Idul Adha"

Post a Comment