Wakil Wali Kota Ajak Orang Tua Wujudkan Anak GENIUS - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wakil Wali Kota Ajak Orang Tua Wujudkan Anak GENIUS

SUARAMEDAN.com -Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh orang tua untuk menjaga dan mendidik anak-anaknya sehingga tumbuhnya menjadi generasi penerus bangsa yang jenius, berkarakter. Kemudian memenuhi hak-hak anak dengan penuh tanggung jawab agar mereka menjadi anak yang cerdas dan kompetitif.

            Ajakan ini disampaikan Wakil Wali Kota ketika menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2018 di Aula Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Jalan Sutomo Medan, Jumat (31/08). Acara ini dihadiri ratusan anak-anak dari sejumlah TK dan SD di Kota Medan dengan mengenakan pakaian adat dari seluruh etnis yang ada di ibukota Provinsi Sumut.

            Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota mengatakan, tujuan Peringatan Hari Anak Nasional digelar dalam rangka peningkatan perlindungan dan pemenuhan hak bagi anak Indonesia dapat segera terwujud. Oleh karenanya, jelasnya, peringatan Hari AnaK Nasional 2018 mengusung tema, “ Anak Indonesia GENIUS (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat).

            Atas dasar itulah melalui Peringatan Hari Anak ini, Wakil Wali Kota mengingatkan seluruh orang tua  agar ikut mendidik anak-anaknya untuk tumbuh menjadi anak yang pintar, kreatif, sehat dan berakhlak serta berguna bagi bangsa dan negara, khususnya dalam mengisi pembangunan di Kota Medan kedepannya.

            Di samping itu tambah mantan anggota DPRD Medan itu, para orang tua juga harus memenuhi apa yang menjadi hak sang anak dengan penuh tanggung jawab.”Pemenuhan tanggung jawab ini sangat penting sehingga sang anak nantinya akan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh, cerdas dan kompetitif untuk menghadapi segala bentuk persaingan,” kata Wakil Wali Kota.

            Selanjutnya Wakil Wali Kota mengungkapkan, Pemko Medan terus bertekad menjadikan Kota Medan sebagai Kota Layak Anak dengan membangun komitmen dalam meningkatkan perlindungan anak dan memenuhi hak-hak anak. Komitmen itu diwujudkan dengan menyediakan fasilitas bermain bagi anak seperti taman dan ruang khusus di rumah sakit.

            Sementara itu Kadis Pendidikan Kota Medan Hasan Basri dalam laporannya menjelaskan, melalui Peringatan Hari Anak Nasional 2018 diharapkan seluruh komponen negara baik pemerintah, masyarakat, keluarga dan orang tua ikut serta mewujudkan kesejahteraan anak dengan cara menghormati hak-hak anak dan memberikan perlindungan yang setinggi-tingginya bagi anak sebagai generasi penerus cita-cita bangsa.

            Dikatakan Hasan, sebelumnya telah dilaksanakan rangkaian perlombaan di Asrama Haji Jalan AH Nasution seperti menyanyi, menari, senam ceria, lomba mewarnai serta finger painting, Jumat (24/8). “Pemenang seluruh perlombaan kita beri hadiah pada puncak Peringatan Hari Anak 2018  yang kita laksanakan hari ini di Aula UINSU,” jelas Hasan.

            Peringatan Hari Anak Nasional 2018 berlangsung meriah. Selain mengenakan pakaian adat, anak-anak juga tampil dengan membawakan lagu - lagu nasional. Setelah itu mereka membawakan tarian daerah serta memainkan alat musik biola dengan penuh semangat dan kegembiaraan. Apalagi ketika pembagian hadiah bagi anak-anak pemenang perlombaan, wajah mereka terlihat sangat ceria dan bangga atas hadiah yang diterima tersebut.

Selain Wakil Wali Kota, Peringatan Hari Anak nasional 2019 juga turut dihadiri Kadis Pendidikan dan Kearsipan Kota Medan Darusalam Pohan, Ketua Gewan Pimpinan Cabang (DPC) Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak Kanak Indonesia (GOPTKI) Hj Nurul Khairani, Kabag Agama Adlan, Kabag Humas Ridho Nasution, sejumlah camat serta para guru TK dan SD serta orang tua anak.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wakil Wali Kota Ajak Orang Tua Wujudkan Anak GENIUS"

Post a Comment