ACT Sumut Makan Bersama Sajian Qurban di Bantaran Sungai Deli Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

ACT Sumut Makan Bersama Sajian Qurban di Bantaran Sungai Deli Medan

SUARAMEDAN.com - Pada momen Hari Raya Idul Adha 1439 H, kembali Aksi Cepat Tanggap melaksanakan Dapur Qurban. Tanpa terkecuali termasuk Aksi Cepat Tanggap Cabang Sumatera Utara.

Untuk tahun ini ACT Sumut sengaja memilih lokasi di Lingkungan 28 Kec Rengas Pulau Kec.Medan Marelan, tepatnya dikawasan bantaran sungai Deli.

Terlihat pada proses pemotongan Hewan Qurban yang terdiri dari 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing ini, antusias masyarakat setempat sangat positif. Beberapa warga banyak yang menyebutkan kegiatan ini mirip dengan dapat Uang Kaget, kalo disini kita sebut Lembu Kaget, celetuk beberapa ibu.

Proses penyembelihan hewan Qurban nya dilaksanakan selepas melaksanakan Sholat Ied di Mushola Nurul Hidayah.

Bapak-bapak dan pemuda terlibat aktif dalam proses penyembelihan tersebut, hingga proses cincang sesuai kebutuhan.

Kemudian dilanjutkan oleh aksi para ibu-ibu yang menyiapkan bumbu dapur dan sayur-mayurnya. Beberapa ibu tampak sibuk mengaduk dan memotong di lokasi terpisah.

Tahun ini Dapur Qurban ACT Sumut menarget kan pendistribusian Qurbannya untuk sekitar 400 kk. Tampak di lokasi kegiatan Kacab ACT Sumut memantau kegiatan ini.

Diantara riuhnya kesibukan ibu-ibu dan bapak-bapak Lingkungan 28 Rengas Pulau Marelan siang itu, tampak juga beberapa relawan yang turut membantu proses packaging.

Anak-anak sekitar juga tampak menunggu dengan sabar, hingga proses pendistribusian Makan Bersama berjalan. Dari wajah-wajah polos mereka tersirat kebahagiaan menerima dan mendapat kesempatan Makan Bersama ACT Sumut dalam kegiatan Makan Bersama Sajian Qurban Tahun ini, semoga apa yang kita laksanakan bersama mendapat barakah dari Allah SWT. (ACT Sumut)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "ACT Sumut Makan Bersama Sajian Qurban di Bantaran Sungai Deli Medan"

Post a Comment